Beranda Metropolis Rp200 Juta untuk Beasiswa Guru PAUD

Rp200 Juta untuk Beasiswa Guru PAUD

SEMANGAT: Kepala Disdik Kota Bogor Fahruddin dikelilingi siswa PAUD.

BOGOR–Kabar gembira bagi para guru PAUD Kota Hujan yang telah lama mengabdi.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor telah menyiapkan anggaran sebesar Rp200 juta untuk beasiswa S-1 hingga lulus bagi guru pendidikan anak usia dini.

Kepala Disdik Kota Bogor, Fahruddin menuturkan, pendidikan bagi anak usia dini menjadi perhatian serius pemkot, karena keberadaannya sangat penting untuk mendidik karakter anak menjadi lebih baik. “Makanya, kami rutin setiap tahun mengadakan pelatihan bagi guru-guru PAUD untuk meningkatkan kualitasnya,” ujar dia kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Dia menjelaskan, sebanyak 750 guru PAUD telah menerima honor per bulannya dari pemerintah daerah. “Mereka menerima Rp250 ribu per bulan, dan ke depannya semua guru PADU yang memenuhi syarat bisa menerima honor tersebut,” jelasnya.

Kabid Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Uju Juwono menambahkan, sampai saat ini telah ada 500 lembaga PAUD di Kota Bogor yang di dalamnya terdapat TK, Raudhatul Athfal (RA), serta PAUD. “Jumlah ini terus berkembang, karena di dunia pendidikan tidak ada kata cukup. Tentunya didukung juga oleh masyarakat,” terang Uju. (cr1/c)