Beranda Metropolis Liburan Seru Di Kampung Matematika

Liburan Seru Di Kampung Matematika

EDUKATIF: Sejumlah anak mengisi liburannya dengan belajar matematika yang fun di Kampung Matematika, kemarin (19/12).

Mengisi liburan sekolah dengan pergi ke pantai, taman bermain atau kebun binatang sudah sangat lumrah. Namun, bagaimana jika mengisi liburan sekolah dengan belajar matematika. Ya, matematika. Itulah yang terlihat di Kampung Matematika, bilangan Laladon, Bogor, kemarin (19/12).

Puluhan pelajar begitu asyik mengikuti kegiatan edukatif bersama tim dari Read1 Learning & Develop­ment Center, melalui program Fun Math & Science (FMS).
Selama ini matematika dinilai merupakan pelajaran yang sulit oleh sebagian orang. Bahkan dianggap menjadi momok menakutkan bagi pelajar. Sehingga tidak jarang pelajar tidak menyukai pelajaran berhitung ini.

Itulah yang membuat Kampung Matematika terus memutar otak agar pelajaran matematika tidak lagi menyeramkan. Salah satunya dengan program Fun Math & Science.

“Alhamdulillah, program ini semakin menambah inovasi dalam pembelajaran di Kampung Matematika,” ujar Ketua Paguyuban Kampung Matematika, Achyadi Taufik.

Hal senada juga diungkapkan Ketua RW 04, Enjay Zarkasih. Dia bercerita bahwa kini banyak pelajar yang memanfaatkan liburannya dengan kegiatan yang tidak bermanfaat.

Bukannya menambah kebaikan, namun justru mengurangi nilai-nilai filosofi sebagai seorang pelajar. “Kehadiran program ini, kami harapkan jadi pilihan bagi warga Laladon dan sekitarnya, yang ingin putra-putrinya mendapatkan liburan yang menyenangkan, edukatif dan ekonomis,” tambah Jaya, biasa dirinya disapa.

Instruktur Utama Fun Math & Science (FMS) Dwi Samto mengatakan, pola penguatan pendidikan karakter sebenarnya dapat dikenalkan dan dikemas dengan permainan interaktif, salah satunya Fun Math Science.

“Mayoritas, setiap pelajar belum tersentuh jiwanya untuk belajar lebih jauh, jika tidak diiringi dengan aktivitas yang menyenangkan. Melalui FMS ini, kita berharap anak-anak tidak perlu jauh-jauh untuk menda­pat­kan permainan interaktif yang mendidik,” kata Dwi.

Dwi menjelaskan, adapun beberapa program unggulan yang dikenalkan, semisalnya matematika eksplorasi, eksperimen sains, permainan interaktif untuk pendidikan karakter, dan ditambahkan dengan fun game activity.

“Dalam hidup, jika ingin meraih kesuksesan harus memiliki pedoman 3 M, yakni mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai dari sekarang. Insyaallah hidup akan semakin bermanfaat,” pesan Dwi.(*/c)