Beranda Bogor Raya Bangun Keluarga Sehat dan Kuat

Bangun Keluarga Sehat dan Kuat

KOMPAK: Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bogor menghadiri peringatan HUT ke-18 di ruang serbaguna satu gedung setda, kemarin (19/12)

CIBINONG–Tantangan kehi­dupan semakin kompleks, khusus­nya bagi kaum hawa. Sehi­ngga, pemberdayaan perempuan sebagai istri dan ibu harus ditingkatkan dan dikuatkan.

Hal itu diungkapkan Bupati Bogor Nurhayanti pada HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bogor di ruang serbaguna satu gedung Sekre­tariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor Cibinong, kemarin (19/12).

”Dharma Wanita Persatuan memiliki peran yang sangat penting dan strategis, dimulai dari upaya untuk membangun keluarga aparatur sipil negara yang sehat dan kuat, selain itu memiliki ketahanan moral yang tangguh,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas ibn khaldun bogor uika

Ia mengungkapkan, Dharma Wanita merupakan simpul strategis dengan potensi luar biasa. Sebab, bisa memberikan inspirasi kepada banyak perem­puan untuk mengambil inisiatif dalam program pemerintah yang langsung dirasakan masyarakat.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bogor, Tina Adang Suptandar meminta, anggotanya untuk terus mengembangkan kualitas diri.

Salah satunya, dengan kritis terhadap isu-isu yang berkem­bang di masyarakat dan mem­berikan kontribusi menyele­saikan masalah bangsa yang masuk program prioritas.

“Ada pembinaan pendidikan keluarga di lingkungan dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota masyarakat serta implementasi Gerakan Masya­rakat Hidup Sehat (Germas),” ungkapnya.(rp2/c)