Beranda Olahraga Kickers Si Merah makin Ganas

Si Merah makin Ganas

INGGRIS–Liverpool melanjutkan tren apik di kandang lawan pada laga Premier League 2017-2018. Pada Minggu (17/12) malam WIB, The Reds memetik kemenangan telak 4-0 saat melawat ke Vitality Stadium, markas Bournemouth.

Liverpool memang berada dalam tren positif dalam melakoni laga tandang. Mereka selalu berpesta dalam tiga laga sebelumnya di Premier League.

Liverpool menyengat dengan melibas West Ham United 4-1, Stoke City 3-0, Brighton and Hove Albion 5-1, hingga Bournemouth 4-0. Semua dilakukan dalam lawatan ke markas lawan.

universitas pakuan unpak

Berkat catatan itu, Liverpool turut mengukir rekor sebagai tim pertama Premier League yang sanggup memenangi empat laga tandang beruntun dengan margin tak kurang dari tiga gol.
Di kandang The Cherries -julukan Bournemouth-, sejak awal The Reds memang langsung tancap gas. Pada menit ke-20, Philippe Coutinho membobol gawang Bournemouth.

Menerima umpan dari Andrew Robertson, gelandang timnas Brasil itu menggiring bola ke dalam kotak penalti, melewati tiga pemain, dituntaskan dengan melesakkan bola ke dalam gawang via sepakan kaki kanan.

Enam menit berselang giliran Dejan Lovren yang mencetak gol ke gawang Bournemouth. Umpan dari Roberto Firmino mampu dikonversikan Lovren menjadi gol dengan sundulan.

Satu menit jelang turun minum, Mohamed Salah memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-0. Bola hasil sepakan kaki kiri Salah yang memanfaatkan umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain melesat mulus masuk gawang. Liverpool memimpin 3-0 sampai turun minum.

Selepas jeda, Liverpool mengendurkan tempo serangan. Pada menit ke-66, Roberto Firmino turut mencatatkan namanya di papan skor. Umpan lambung Philippe Coutinho dari sisi kiri sukses dikonversikan Firmino menjadi gol dengan sundulan. Gol tersebut sedikit berbau kontroversi, karena Firmino dinilai berada dalam posisi offside.

Memasuki menit-menit akhir, Bournemouth coba memperkecil ketertinggalan. Namun upaya itu gagal. Sampai laga usai, skor 4-0 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat posisi The Reds naik ke urutan empat klasemen liga. ”Ini adalah kemenangan yang sangat penting karena kami memiliki dua seri dalam dua pertandingan terakhir, dan kedua game yang seharusnya kami dapatkan,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp, seperti dikutip BBC. ”Saya sangat senang dengan segala hal. Kami benar-benar layak mendapatkannya dan saya menikmati penampilan mereka,” pungkasnya.(jpgt/dkw)