Beranda Bogor Raya Satpol PP Awasi Rumah Pompa

Satpol PP Awasi Rumah Pompa

SIAGA: Tampak kondisi Rumah Pompa di wilayah Jakarta Timur.

CIBUBUR–Rumah Pompa dibangun pemerintah daerah sebagai alternatif menanggulangi banjir yang akhir-akhir ini kerap terjadi. Rumah Pompa dianggap sebagai aset daerah yang harus tetap dijaga. Jangan sampai disalah­fungsikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Di Jakarta Timur, puluhan personel Satpol PP diperbantukan guna menjaga titik-titik lokasi Rumah Pompa yang tersebar di beberapa titik. Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan pada aset milik pemerintah daerah.

”Ada 14 Rumah Pompa di Jakarta Timur yang dijaga masing-masing empat anggota,” kata Kepala Satpol PP Jakarta Timur Hartono Abdullah beberapa waktu lalu.
Ia juga mengimbau agar petugas tidak lengah saat berjaga. Dijelaskannya, penjagaan sendiri sudah dimulai sejak kemarin (18/12).

universitas nusa bangsa unb

Petugas akan dibagi dalam dua shift, mulai pukul 08.00-20.00 WIB dan 20.00-08.00 WIB. “Mereka juga akan bahu-membahu bersama petugas yang sudah ada di Rumah Pompa untuk mengatasi adanya kendala,” tandasnya.

Tindakan responsif tersebut merupakan salah satu antisipasi jika banjir tiba-tiba melanda wilayah Jakarta Timur. Dengan perbantuan anggota tersebut, Hartono berharap penyelesaian masalah banjir di wilayahnya bisa semakin cepat teratasi.(dka/b)