Beranda Berita Utama Rombongan SMP Sejahtera 2 Cileungsi Selamat

Rombongan SMP Sejahtera 2 Cileungsi Selamat

HANCUR: Bus Sumber Jaya yang mengangkut rombongan wisata SMP Sejahtera 2 Cileungsi, mengalami kecelakaan Sabtu (16/12) lalu.

BOGOR–Kecelakaan menimpa bus rombongan wisata SMP Sejahtera 2 Cileungsi, Sabtu (16/12) lalu. Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa itu tetap membuat wali murid khawatir terhadap kondisi anaknya.

Salah satu guru SMP Sejahtera 2 Cileungsi, Khoirunnisa (31) mengatakan, hingga kemarin (18/12), banyak wali murid yang menanyakan kondisi anaknya. Namun, setelah dijelaskan, mereka bisa tenang dan bersabar menunggu sang buah hati tiba kembali ke rumah.

Khoirunnisa menjelaskan, para siswa yang menjadi korban tabrakan adalah peserta kegiatan Field Trip to Dieng-Jogjakarta yang diselenggarakan sekolah. Mereka berangkat sejak Sabtu (16/12) dan rencananya tiba hari ini (19/12).

universitas pakuan unpak

Berdasarkan informasi yang dia dapat, para siswa dalam kondisi baik-baik saja. Hanya, kecelakaan itu membuat syok penumpang bus, yang terdiri atas 55 siswa dan 4 guru pendamping. Terlebih, sopir bus mengalami luka. “Setelah kece­lakaan, perjalanan dilanjut­kan dengan sopir pengganti,” ujarnya. “Sopir bus sempat dibawa ke rumah sakit,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 19.20 WIB. Berawal saat bus Sumber Jaya yang mengangkut rombongan siswa hendak menuju kawasan wisata Dieng. Setibanya di Jalan Raya Ajibarang, bus hendak menyalip mobil Avanza putih.

Tiba-tiba, dari arah berlawanan datang bus Sinar Jaya tanpa penumpang yang dikendarai Yudi (51). Mengetahui akan tabrakan, para sopir bus langsung menurunkan kecepatan dan menginjak rem sehingga benturan tak terlalu keras.

Sementara itu, kecelakaan juga terjadi di ruas tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) KM 27.200 jalur A dari Jakarta arah Bogor, tepatnya di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor kemarin. Akibatnya, seorang anggota Brimob Polri tewas.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, kecelakaan melibatkan kendaraan Mitsubishi Colt Diesel bernopol W 8077 NS dan Hino dump truck F 9688 FD.

Kejadian berawal saat kendaraan Mitsubishi Colt Diesel yang dikemudikan Bripka Fakhtur Rokhim (38) bergerak dari arah Jakarta menuju Bogor di jalur 2 tol Jagorawi.

Saat melintasi jalan lurus dengan kondisi yang agak menanjak, mobil tersebut menabrak bagian belakang Hino dump truck yang dikemudikan Hari (21) warga Kampung Kranji, RT 01/05, Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. (azi/c)