25 radar bogor

Lebih Dekat dengan Yamaha Nmax Club Indonesia Chapter Bogor

KOMPAK: Anggota Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia Chapter Bogor berkumpul bersama.
KOMPAK: Anggota Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia Chapter Bogor berkumpul bersama.

Mempererat hubungan kekeluargaan di antara para anggota, Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Bogor mengadakan gathering di halaman parkir Ramayana Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Minggu (17/12). Acara ini sebagai puncak perayaan HUT ke-2 YNCI Chapter Bogor. Gathering tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya, konvoi rolling city dan diakhiri acara musik pada malam harinya.

Laporan: Wilda Wijayanti

Ketua Panitia Pelaksana YNCI Bogor 2nd Anniversary Puspa Dewi mengatakan, meskipun gathering ini berkaitan dengan ulang tahun YNCI Bogor, pihaknya juga mengundang seluruh anggota YNCI se-Indonesia untuk bergabung dan menikmati acara. “Memang yang paling banyak anggota YNCI dari Jawa Barat, tetapi banyak juga dari daerah lain seperti Lampung, Sidoarjo, Belitung, hingga Bone. Total ada sekitar 500 rider yang ikut memeriahkan acara,” kata Puspa.

Terbukti, kata dia, meski di bawah guyuran hujan, para rider tetap kompak konvoi rolling city, dari Tajur ke Sukasari, Pajajaran, hingga kembali lagi ke Ramayana Tajur. Guyuran hujan sama sekali tidak menyurutkan semangat mereka.

Ketua YNCI Kota Bogor Ceiki Permadi menambahkan, kemeriahan acara ini jadi simbol persatuan dari YNCI di berbagai daerah, khususnya chapter Bogor, agar tetap utuh dan dikenal serta diterima masyarakat luas. “Ini jadi ajang yang tepat untuk merekatkan silaturahmi, tetap kompak, tetap utuh, satu sama lain,” paparnya.

Terlebih, sambung Ceiki, makin hari anggota YNCI semakin banyak. Jangan sampai jumlah yang semakin banyak malah menurun­kan intensitas kebersamaan. Justru sebaliknya, harus lebih merekat­kan. “Karenanya, gathering kali ini menjadi momen yang tepat untuk menjaga kebersamaan YNCI dari berbagai wilayah setanah air,” ucapnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat YNCI Bogor Deni Yudantara berpesan, momen ulang tahun YNCI Chapter Bogor harus menjadi wadah untuk berbagi pendapat. Baik soal kendaraan maupun persoalan lain terkait organisasi.

“Semua member harus selalu menyamakan frekuensi pola pikir, karena makin banyak orang, makin banyak perbedaan cara pandang. Misalnya, kalau ada masalah, yuk dibicarakan, jangan pundung lah, jangan cepat ngambek. Nah, momen ini pas untuk saling berbagi dan sharing,” pungkasnya.(*/c)