Beranda Berita Utama Kembar Menikahi Kembar

Kembar Menikahi Kembar

PARA undangan sebuah pernikahan di Provinsi Heilong­jiang, Tiongkok, dibikin mumet. Mem­pelai di pelaminan ada dua pasang. Mukanya sama persis. Yang lelaki maupun yang perempuan. Pa­kaiannya sama, riasannya juga. Tenang, peristiwa itu bukan bagian atraksi sulap. Sebab, yang menikah memang benar-benar dua ber­saudara kembar.

Mempelai prianya Zheng Dashuang dan Zheng Xiaoshuang, sedangkan mempelai perem­puannya Liang Jing dan Liang Qing. Dua saudara kembar identik itu menikah pada hari dan tempat yang sama. Kedua mempelai pria sama-sama mengenakan setelan jas, dasi kupu-kupu merah, dan topi hitam. Sementara itu, mempelai perempuan kompak mengenakan gaun putih dan lipstik merah.

Dua pasangan kembar tersebut kali pertama bertemu 10 tahun silam. ”Ibu mereka yang punya ide menjodohkan mereka,” ungkap salah seorang kerabat mempelai perempuan. Jadilah, 3 Desember lalu dua pasangan kembar itu menikah.

universitas nusa bangsa unb

Mungkin maksudnya biar lucu. Meski unik, quaternary marriage juga bakal membikin pasangan tersebut mumet nantinya.

Bagaimana tidak, anak setiap pasangan yang seharusnya jadi keponakan justru ”berasa” saudara kandung. Sebab, DNA anak mereka akan sama. Jika ada masalah, tes DNA tidak bakal mempan untuk mengetahui orang tua kandung si anak. Ya, doakan saja pasangan tersebut tidak salah kamar saat bulan madu.(Mirror/fam/c10/na)