Beranda Metropolis Fathan Kamil Pimpin HA IPB

Fathan Kamil Pimpin HA IPB

DIKUKUHKAN: Pengurus baru HA IPB periode 2017-2021 resmi dikukuhkan.

BOGOR–Himpunan Alumni (HA) IPB akhirnya mempunyai pimpinan baru. Adalah Fathan Kamil dan Walneg S Jas yang ditunjuk sebagai ketua umum dan sekretaris jenderal HA IPB 2017-2021 pada Musyawarah Nasional V HA IPB, kemarin (18/12).

Mereka berhasil mengalahkan tiga pasangan calon ketum dan sekjen HA-IPB yang lolos dalam verifikasi. “Proses pemilihan sudah dilaksanakan, setelah melakukan musyawarah untuk mufakat, kemudian disepakati Fathan Kamil sebagai ketua Himpunan Alumni IPB untuk periode 2017-2021,” kata Sekjen HA-IPB priode 2012-2017 Nelly Oswini.

Proses penetapan ketum HA-IPB dilakukan secara tertutup dan dihadiri oleh rektor IPB, Dewan Pakar, Dewan Pembina HA-IPB, dan tim steering committee. “Prosesnya memang berjalan alot, sekitar pukul 14.00 WIB baru bisa ditetapkan ketua terpilih,” sambungnya.

universitas ibn khaldun bogor uika

Berdasarkan surat ketetapan nomor 12/OC/MUNAS/HA-IPB/XII/2017 tertanggal 7 Desember 2017, empat pasangan yang ditetapkan sebagai pasangan calon ketum dan sekjen, yaitu Arif Budimanta-Gogod Tujuanto, Bambang Hendroyono-Doni Yusri, Rudy Irawan-Iriana Ekasari, dan Fathan Kamil-Walneg S Jas.

Keempat paslon dinyatakan lolos verifikasi dari delapan paslon yang diusulkan DPD dan DPK oleh Panitia Munas V HA-IPB, karena mendapat dukungan oleh lima dewan pengurus daerah (DPD) dan dua dewan pengurus komisariat (DPK).

Fathan Kamil, yang menggantikan mantan Ketum Bambang Hendroyono, menyatakan bahwa dirinya memiliki visi untuk menjadikan alumni IPB sebagai aktor perubahan di bidangnya masing-masing serta menjadi mitra strategis transformasi IPB yang berkemajuan. “Dengan Munas V HA-IPB, dapat mempertegas kontribusi alumni IPB di tengah perubahan lingkungan yang semakin cepat dan tidak terduga seperti saat ini,” ujarnya.(wil/c)