25 radar bogor

Alutsista Boleh Jadi Objek Fotografi

PELATIHAN: Suasana workshop aviation photography di Skadron Udara 8 Wing Lanud 4 ATS, Sabtu (16/12) lalu.PENTAK ATS FOR RADAR BOGOR
PELATIHAN: Suasana workshop aviation photography di Skadron Udara 8 Wing Lanud 4 ATS, Sabtu (16/12) lalu.PENTAK ATS FOR RADAR BOGOR

KEMANG–Memberikan pengetahuan tentang fotografi, Lanud Atang Sendjaja (ATS) bekerja sama dengan Jenda Corp, mengadakan pelatihan tentang aviation photography kepada personel penerangan Lanud ATS, Wingdikum dan beberapa forografer dari kalangan sipil, Sabtu (16/12) lalu.

Pelaksanaan workshop berlangsung di Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud ATS. Dihadiri oleh Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H, Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya, dan Komandan Skadron Udara 6 Letkol Pnb Suryo Patmonobo. Peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 25 orang.

Komandan Wing 4 Lanud ATS Kolonel Pnb Hendro Arief H menuturkan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan terkait cara pengambilan gambar benda bergerak. “Seperti halnya pesawat terbang, dengan hasil gambar yang bagus,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk mempromosikan keberadaan Lanud ATS kepada para penggiat fotografi sehingga terbangun hubungan intensif dengan masyarakat luas.
Hendro mengatakan, alat utama sistem persenjataan (alutsista) boleh dijadikan objek fotografi.

Tapi hanya pada bagian luarnya saja. Ia beralasan hal itu dilakukan untuk merahasiakan taktik dan teknik perang TNI Angkatan Udara. “Jangan sembunyikan kekuatan militer kita,” tegasnya.

Sementara itu, pemilik Jenda Corp Jefry Prananda men­jelaskan, ada beberapa cara yang dilakukan untuk me­ngambil gambar. Yakni penggunaan model aperture priority (A) dan shutter speed (S) pada kamera untuk pengambilan gambar dengan objek benda bergerak, sehingga memberikan hasil yang bagus.(*/rur)