Beranda Berita Utama Sungkem sebelum Berangkat, Tak Menyangka Dapat Mobil Grand Prize Fun Day 2017

Sungkem sebelum Berangkat, Tak Menyangka Dapat Mobil Grand Prize Fun Day 2017

BANGGA: Neneng Damayanti (paling depan) berfoto bersama di depan hadiah mobil yang didapatnya, kemarin. Sofyansyah/Radar Bogor

Fun Day 2017 berlangsung meriah. Namun, Hartini (42) dan Neneng Damayanti (41) tak menyangka akan mendapatkan hadiah yang didambakan para peserta lainnya.

Laporan: Rany Puspitasari

Mobil Agya dan paket umrah menjadi hadiah yang sangat ditunggu-tunggu peserta Fun Day 2017 di lapangan softball Pajajaran, kemarin (17/12).

universitas ibn khaldun bogor uika

Neneng Damayanti yang datang bersama suami, Muhtar dan tetangganya di Kampung Manggis Bogor, RT 5/4, Kota Bogor, itu tak menyangka, candaan suaminya pagi sebelum berangkat sudah membawa surat izin mengemudi (SIM) berujung mendapatkan mobil. “Pas mau berangkat, dia (Muhtar) bilang sudah bawa SIM A, siapa tahu bawa pulang mobil dan langsung dipakai,” bebernya.

Ia pun membalas dengan candaan. “Ngapain sih pak, bawa SIM A segala, yakin banget kita yang dapat mobilnya,” cerita Neneng kepada Radar Bogor.

Lebih lanjut ia mengatakan, pagi sebelum berangkat, Neneng dan suaminya yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot, berpamitan sekaligus minta doa sambil cium tangan sembari sungkem kepada ibunya dan minta didoakan agar dapat hadiah apa pun. “Kayak lagi lebaran saja, sedih rasanya tadi pagi. Ibu saya juga sampai nangis,” kata Neneng berkaca-kaca.

Muhtar mengaku berencana mengadakan syukuran atas kemenangan yang mereka dapatkan ini. “Belum ada rencana ke mana-mana dengan mobil baru. Tapi yang jelas, kami akan syukuran, makan-makan kecil-kecilan saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Hartini, warga Cijulang, memenangkan paket umrah gratis yang disponsori Asar Community. Ternyata, dua minggu sebelum acara, ia baru saja memberangkatkan kedua orang tuanya berumrah dengan hasil tabungannya sendiri selama beberapa tahun.

Dengan tubuh gemetar dan tidak sanggup berdiri, di atas panggung Hartini sempat tidak percaya dan selalu bertanya ke­pada orang sekelilingnya apakah yang ia dapatkan nyata. “Gak nyangka sekarang dapet hadiah umrah,” ungkapnya haru.

Tidak ada firasat apa pun, kata Hartini, tapi memang ia sangat ingin memberangkatkan umrah suami setelah kedua orang tuanya berangkat.

“Ini makanya saya bingung, saya ingin berangkatkan suami dan mungkin sama saya juga, nambah. Jadi bayar satu saja, bersyukur bisa diringankan pergi berdua. Insyaallah,” tambah ibu dua anak itu.(c)

Daftar Nama Pemenang Funday 2017 Selengkapnya Klik Disini