Beranda Olahraga Kickers Real Madrid Raja Dunia!

Real Madrid Raja Dunia!

REAL Madrid memastikan diri menjadi juara Piala Dunia Antar Klub 2017 setelah mengalahkan Gremio pada laga final dengan skor 1-0, Minggu (17/12) dini hari WIB. Rekor pun dibuat Madrid.

Untuk pertama kali mereka meraih 5 trofi dalam setahun. Sebelumnya Madrid juara Divisi Primera La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan kini Piala Dunia Antar Klub atau FIFA Club World Cup.

Selain itu, keberhasilan terse­but menjadi trofi ketiga Madrid pad­a Piala Dunia Antar Klub setelah sebe­lumnya juga memenangi trofi tersebut pada tahun 2016 dan 2014. Mereka benar-benar menasbihkan diri sebagai klub jawara luar negeri.

Mereka menjadi tim pertama yang memenangi trofi ini secara beruntun atau back to back sepanjang sejarah. Ini bisa dilakukan lantaran Madrid juga meraih trofi Liga Champions secara back to back.

Gremio sebenarnya tampil tidak buruk tapi Madrid benar-benar mendominasi dan membuat banyak peluang. Jika tidak kareka kiper Marcelo Grohe, Gremio sepertinya akan kebobolan banyak gol.

Kesempatan Madrid di babak pertama semuanya dipatahkan dan babak pertama berakhir tanpa gol. Hal ini jelas memunculkan harapan untuk Gremio.

Sayangnya, penyerangan Madrid semakin tajam di babak kedua. Mereka terus melakukan serangan bertubi-tubi hingga pada akhirya Ronaldo mencetak gol ketujuhnya di Piala Dunia Antar Klub pada menit ke-52.

Tendangan bebas sang pemain melesat akurat ke gawang Grohe dan Madrid akhirnya unggul 1-0. Setelah itu banyak peluang lain yang dibuat Madrid melalui Karim Benzema, Gareth Bale, hingga Ronaldo kembali. Tapi, tak satu pun menjadi gol dan laga berakhir dengan skor 1-0.

Gelar Madrid makin sempurna setelah Luka Modric dinobatkan seba­gai pemain terbaik dan berhak atas trofi Golden Ball. Sedangkan Ronaldo mendapat Silver Ball.
Usai laga, pelatih Real Madrid, Zinedin Zidane, girang dan menyebut kemenangan ini adalah momen luar biasa.

“Sudah ada banyak momen brilian dan kita menyaksikannya di tangan pertama. Kami harus menikmati hari ini, keseimbangannya bagus dan kami harus melanjutkannya,” katanya seperti dikutip dari Goal.

“Kami sendiri tampil apik sejak awal, dengan intensitas. Kami menjalani pertandingan dengan baik. Kami punya keseimbangan dalam bertahan dan saat menguasai bola,” imbuhnya.(jpg/dkw)

Diwarnai Keributan

ABU DHABI–Keributan pecah di tribun penonton setelah pendukung Real Madrid dan fans Gremio terlibat baku pukul sengit sebelum kick-off final Piala Dunia Antarklub 2017 di Zayed Sports City Stadium, Minggu (17/12) dini hari WIB.

PANAS DI TRIBUN : Suporter dari dua kubu terlibat perkelahian saat pertandingan masih berjalan.

Dilansir Diario AS, sejumlah penonton yang mengenai kostum kedua tim berkelahi sehingga mendorong aparat keamanan pertandingan bertindak tegas.
Petugas keamanan setempat pun berhasil mengisolasi keributan tersebut sehingga tidak memicu keributan massal.

Selain insiden perkelahian tersebut, pasca pertandingan, petugas mengamankan seorang penonton yang coba berlari mendekati bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sejumlah pemain El Real tampil memerhatikan serius pergumulan petugas keamanan dengan penonton tersebut di atas lapangan, setelah akhirnya petugas berhasil mengamankannya.

Dalam laga itu sendiri Real Madrid tampil sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2017 lewat gol semaya wayang Cristiano Ronaldo. (ps)