Beranda Olahraga Kickers Papan Atas Makin Bergejolak

Papan Atas Makin Bergejolak

REUTERS
MAKIN PANAS: Pemain Napoli, Dries Mertens berduel dengan pemain Torino, Daniele Baselli.

ITALIA-Kekalahan perdana yang dialami Inter Milan, disusul kemenangan yang dicapai Napoli dan AS Roma, membuat papan atas Serie A kian bergejolak. Bagaimana tidak, jarak antara empat tim teratas sangat rapat: Napoli, Inter, Juventus, dan Roma.

Pada Sabtu (17/12) malam WIB, Inter di luar dugaan harus merasakan noda pertama musim ini. Setelah 16 laga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, I Nerazzurri dipaksa takluk 1-3 oleh Udinese di Stadio Giuseppe Meazza.

Kekalahan itu membuat anak asuh Luciano Spalletti harus pasra tampuk pimpinan klasemen diambil alih kembali oleh Napoli. Pasalnya, beberapa jam setelahnya, I Partenopei mencatat kemenangan 3-1 di kadang Torino.

universitas ibn khaldun bogor uika

Tiga gol Napoli dicetak masing-masing oleh Kalidou Koulibaly pada menit keempat, Piotr Zielinski menit ke-25, dan Marek Hamsik menit ke-30. Sementara, gol balasan Torino dilesakkan Andrea Belotti pada menit ke-63.

Kemenangan membawa Napoli kembali bertakhta dengan mengoleksi 42 poin dari 17 pertandingan, terpaut dua angka dari Inter dengan jumlah laga yang sama. Inter pun belum bisa nyaman duduk di peringkat kedua. Pasalnya, Juventus dan Roma siap menggusur.

Roma memangkas jarak menjadi dua angka dari Inter berkat kemenangan 1-0 atas Cagliari di STadio Olimpico, Sabtu (16/12). Meski eksekusi penalti Diego Perotti gagal berbuah gol pada menit ke-53, Roma berhasil mencetak gol kemenangan secara dramatis melalui Federico Fazio pada masa injury time babak kedua.

Saat ini, Roma memang masih tertahan di urutan keempat klasemen sementara dengan 38 poin. Namun, tim asuhan Eusebio Di Francesco itu baru memainkan 16 pertandingan. Beda hal dengan Napoli dan Inter yang sudah 17 kali berlaga.

Musuh terdekat yang siap menggeser Inter tentunya seteru abadi mereka, Juventus. Klub berjuluk I Bianconeri tersebut memiliki poin yang sama dengan Roma, yakni 38. Juventus akan berlaga di kandang Bologna pada Minggu (17/12).(ira/jpc)