Beranda Metropolis Mako Polresta Habiskan Rp13 M

Mako Polresta Habiskan Rp13 M

TEKEN KONTRAK: Dirut PT Medal Jaya Purnama, Enday Dasuki dan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya salam komando usai penandatangaan kontrak pengerjaaan Mako Polresta Bogor Kota, pekan lalu.

BOGOR–Mako Polresta Bogor Kota bakal direnovasi. Ya, bangunan yang sebelumnya menempati gedung Polwil Bogor sejak 2010 itu belum ada perombakan hingga awal Desember 2017. Nah, pekan lalu sudah ada penandatanganan MoU antara Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dengan Dirut PT Medal Jaya Purnama, Enday Dasuki.

Pemenang lelang pengerjaan konstruksi kantor Mako Polresta Bogor Kota, PT Medal Jaya Purnama, mulai melaksanakan pengerjaan proyek senilai Rp13.230.426.000 ini pada 13 Desember 2017 hingga 10 Juni 2018. ”Saya mendapat amanah untuk mendirikan Mako Polresta Bogor Kota ini, mohon doa restu warga Bogor agar proses pembangunan berjalan lancar,’’ ujar Enday kepada Radar Bogor.

Sekadar diketahui, PT Medal Jaya Purnama ini sejak 2006 merupakan perusahaan jasa konstruksi yang sudah membangun gedung pemerintahan maupun swasta di Kota/Kabupaten Bogor. Tidak hanya di Bogor, tapi juga pernah membangun Makodam di Papua.

universitas pakuan unpak

Menurut Enday, pengerjaan bakal tepat waktu, meskipun curah hujan di awal tahun depan cukup tinggi. Tapi, dalam rentang waktu cukup lama hampir enam bulan lebih, pihaknya bisa me-manage pembangunan agar cepat rampung. ”Bersyukur atas hasil lelang, kami mendapat kepercayaan. Amanah ini yang saya pertahankan sebaik-baiknya,” tegas ketua Gapensi Kabupaten Bogor itu.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menegaskan, bangunan baru Mako Polresta Bogor yang terletak di Jalan Kapten Muslihat itu terdiri atas tiga lantai. Desainnya pun masih sama dengan Mako Polresta pada umumnya. ”Ada ruang kerja, aula, tahanan juga. Sama dengan bangunan Mako lain.

Ada sebagian bangunan yang tidak kita bongkar karena sudah menjadi cagar budaya. Semoga pembangunan ini akan berjalan lancar dan tidak ada kendala suatu apa pun,’’ tegasnya.

Sebelumnya, jajaran Polresta Bogor Kota menggelar doa bersama dan santunan anak yatim di Masjid Al-Azis Polresta Bogor Kota. Kegiatan tersebut menandai akan dibangunnya Mako Polresta Bogor Kota.(unt)