Beranda Bogor Raya Jadikan Wanita Cerdas dan Bermanfaat

Jadikan Wanita Cerdas dan Bermanfaat

ILUSTRASI: Anggota Pramuka mencuci kaki ibunya pada peringatan Hari Ibu tahun lalu.

CIBUBUR-Memperingati Hari Ibu, 22 Desember 2017, Ikatan Ibu-Ibu Kwartir Nasional (IIK) Gerakan Pramuka mengadakan berba­gai kegiatan menarik. Di antaranya talk­show, pemeriksaan kesehatan gratis, bazaar, dan peresmian Sanggar Ilmu IIK.

”Untuk memperingati Hari Ibu tahun ini, IIK bermaksud mengadakan talkshow de­ngan tema Perempuan Milenium Sehat Jiwa Cerdas Hatinya,” kata Ketua IIK Mira Adhyaksa di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu lalu.

Menurutnya, selama ini penemuan tentang IQ sebagai pusat kecerdasan dominan, ternyata membuktikan memiliki kecerdasan akal saja tidak cukup. Sebab, orang cerdas akal belum tentu menjadi orang yang baik dan bermanfaat. Karenanya, ditemukan kecerdasan spiritual yang sumbernya pada hati.

universitas ibn khaldun bogor uika

”Nah, inilah yang membuat orang-orang menjadi cerdas akal dan hatinya. Itulah perempuan yang dibutuhkan zaman now, yang punya rasa kepedulian dan empati tinggi terhadap permasalahan-perma­salahan yang ada, baik itu interen rumah tangganya maupun untuk mengabdi di masyarakat. Zaman now membutuhkan peran serta perempuan untuk berjuang di segala lini,” paparnya.

Aisah Dahlan akan menjadi pembicara dalam talkshow ini. IIK juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis. Bagi yang ingin cek gula darah dan kolesterol, kata dia, silakan datang ke acara ini. Selain itu, juga ada bazar di aula Cut Nyak Dien, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur pada Kamis, 21 Desember 2017, Pukul 09.00-13.00 WIB.

Esoknya, 22 Desember 2017, pukul 14.00 WIB, IIK akan melakukan peresmian Sanggar Ilmu. Tempat ini sebagai sarana untuk anak-anak membaca atau belajar, bermain dan berkreasi, serta berlajar wirausaha. Lokasi Sanggar Ilmu IIK yang akan diresmikan terletak di Balai Warga Kompleks Perumahan Karyawan.

Mira menambahkan, Sanggar Ilmu dibuat untuk meningkatkan minat baca anak-anak. ”IIK juga akan mendampingi masyarakat membina anak dengan membantu meningkatkan minat baca yang kini sangat merosot. Mereka lebih tertarik dengan yang serba-praktis,” urainya.(dka/c)