Beranda Metropolis Hofos Buitenzorg Jadi Tuan Rumah KLC

Hofos Buitenzorg Jadi Tuan Rumah KLC

KOMPAK: Para anggota Komunitas Honda Freed Owners Indonesia (Hofos) berkumpul bersama dalam kegiatan Kopdar Lintas Chapter (KLC) di Kuntum Farm Field, Sabtu (16/12).

BOGOR–Komunitas Honda Freed Owners Indonesia (Hofos) menyelenggarakan Kopdar Lintas Chapter (KLC) se-Jawa Barat di Kuntum Farm Field, Jalan Raya Tajur, Bogor Timur, Sabtu (16/12). KLC merupakan kegiatan yang dilakukan setiap dua bulan sekali. Pertemuan kali ini sekaligus merayakan 3rd anniversary chapter Buitenzorg.

KLC dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Kasubnit 2 Turjawali Polresta Bogor Kota Ipda Nanda Setya, dan anggota Hofos lainnya.

Seperti Hofos Chapter Bekasi, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang, Depok, Cibubur, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandung, Serang, Riau, Malang hingga Surabaya. “Total yang menghadiri acara ini ada 250 orang dengan total 147 kendaraan. Semua di luar ekspektasi kami yang awalnya menargetkan sekitar 80 kendaraan,” tutur Ketua pelaksana Ricky Jacob Silaen.

universitas ibn khaldun bogor uika

KLC ini bersifat family gathering yang berhubungan erat dengan moto Hofos yaitu Hofos is Family. Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengaku sangat senang, lantaran di akhir pekan ini Kota Bogor telah dikunjungi banyak pengunjung dari luar kota.

Meskipun, di setiap akhir pekannya Kota Bogor memang selalu kebanjiran pengunjung yang ingin berwisata, baik berburu kuliner maupun mengunjungi sejumlah destinasi wisata. “Karena tidak kurang dari 300–400 ribu orang yang mengunjungi Kota Bogor setiap weekend.

Maka tidak heran di beberapa titik lokasi, kepadatan akan terjadi, terutama di pusat-pusat kuliner dan lokasi wisata,” ungkapnya.

Namun demikian, masih kata Usmar, hal itu berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat dan tentunya pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bogor. Karena, menurut dia, dari tahun ke tahun PAD Kota Bogor selalu mengalami peningkatan yang signifikan. “Seperti kepada anggota Hofos sekarang ini, terutama yang datang dari luar kota, silakan untuk sepuasnya menikmati Kota Bogor.

Jangan lupa untuk berbelanja kuliner atau kerajinan khas Kota Bogor dan berwisata. Sekali lagi, selamat datang dan selamat berlibur,” pungkasnya.(cr6/c)