Beranda Bogor Raya Dua Siswa Al Nur Menang Ajang Asia

Dua Siswa Al Nur Menang Ajang Asia

JUARA: Dua siswa SMK Insan Kreatif, Ahmad Zulfadly Tanjung dan Muhamad Rizqi Hidayatullah bersama guru pendamping, memamerkan medali emas di ajang kontes robot Asia, Asian Youth Robot Olympiad Singapore.

CIBINONG–Acungan jempol untuk dua siswa SMK Insan Kreatif, Ahmad Zulfadly Tanjung dan Muhamad Rizqi Hidayatullah. Keduanya menorehkan prestasi pada ajang kontes robot Asia kemarin (16/12) di Asian Youth Robot Olympiad Singapore. Zulfadli dan Rizqi membawa pulang medali emas atas inovasinya di kancah internasional itu.

Keduanya adalah siswa jurusan teknik elektronika industri di SMK Insan Kreatif. Kepala Program Lomba SMK Insan Kreatif, Hudaya, ST mengatakan, dua anak didiknya itu mampu mengharumkan nama bangsa di tengah ketatnya persaingan kontes robot yang diiikuti pe­serta dari berbagai negara Asia tersebut. ”Sebagai pendamping saya sangat bangga. Karena kompetisi ini merupakan tingkat Asia,” kata dia.

Apresiasi serupa disampaikan Kepala Sekolah SMK Insan Kreatif, H Tubagus Nizomi. Ia mengaku sangat senang dan terharu atas prestasi anak-anak didiknya itu.
“Saya sangat senang, gembira dan haru atas prestasi yang membang­gakan ini. Semoga mampu dan terus dipertahankan agar lestari,” tukasnya.

Dia berharap, para siswanya akan tumbuh menjadi generasi yang mam­pu membawa kemajuan ilmu penge­tahuan dan teknologi bagi Indonesia dan peradaban dunia.(azi/c)