Beranda Olahraga Kickers Bayern Muenchen Gagalkan Penalti

Bayern Muenchen Gagalkan Penalti

REUTERS BERUNTUNG: Pemain Bayern Muenchen, Thomas Muller berselebrasi usai mencetak gol satu-satunya bagi timnya.

JERMAN–Bayern Muenchen berhasil kembali meraih hasil maksimal di Bundesliga 1. Menghadapi Stuttgart, Bayern berhasil menang walau dengan susah payah 1-0, Sabtu (16/12) malam WIB.

Menarik ketika tahu ini adalah kemenangan ketiga beruntun Bayern dengan hasil akhir 1-0. Pertama kali terjadi sejak 1983. Bayern membuktikan mereka mampu memberikan hasil maksimal walau kesulitan mem­buat pembantaian.

Kemenangan ini membuat Bayern semakin kokoh di puncak klasemen sementara bahkan berselisih 11 poin dengan Schalke 04 di peringkat kedua.

Stuttgart memperlihatkan perlawanan yang baik pada laga ini. Mereka tampil impresif dan membuat taktik Bayern tak berjalan lancar. Bayern memang mendominasi tapi kesempatan mereka acap gagal.

Sayangnya, Stuttgart tak bisa mempertahankan momentum karena penyerangan demi penyerangan Bayern sangat frontal dan sering dilakukan.

Hingga akhirnya pada menit ke-79 upaya Bayern berbuah hasil. Berawal dari umpan tarik akurat Kingsley Coman, Thomas Mueller berhasil mencetak gol bagi Bayern. Putusan Jupp Heynckes memasukkan pemain ini sangat tepat.

Bayern nyaris saja gagal menang ketika Stuttgart mendapat hadiah penalti pada menit ke-94. Beruntung bagi Bayern, kiper Sven Ulreich berhasil menepis penalti Chadrac Akolo. Keme­nangan 1-0 pun berhasil didapati Der Bavarians.(jpg)