Beranda Kuliner Manisnya Nugget Pisang Kekinian

Manisnya Nugget Pisang Kekinian

Nugget Pisang Kekinian

Nanaget dan Bakoel Pisang Premium membagikan resep nugget pisang andalan mereka. Selain lezat, nugget pisang ini bisa menjadi sumber pemasu­kan baru. Ada beberapa kele­bihannya. Antara lain, bahan baku mudah didapat dan harganya pun relatif murah.

Selain itu, murahnya bahan membuat harga produk ter­jangkau sehingga bisa dinikmati berbagai kalangan. Pasarnya lebih luas. Dan, resep bisa di­modifikasi berbagai rupa sesuai dengan keinginan pemesan.

Namun, ada juga kekurangannya. Antara lain, produk tidak awet sehingga jangkauan pemasaran produk terbatas, kapasitas produksi terbatas karena mengandalkan tenaga kerja dari keluarga, serta sulit dibikin waralaba karena standar bahan dan pengolahan sulit diseragamkan.

universitas pakuan unpak

Untuk memilih bahan, perhatikan tip ini. Lebih baik pakai pisang tanduk atau candi dan pisang raja. Sebab, jika menggunakan pisang konsumsi, hasilnya cenderung lembek. Rasanya pun agak sepat. Meski berjudul nugget, olahan nugget pisang tidak menggunakan pisang yang dihaluskan.

Sebab, hal itu mengubah tekstur dan rasa pisang ketika diolah. Cermatlah memilih topping. Sebaiknya tidak terlalu manis agar tidak enek. Pilihan amannya, gunakan topping klasik seperti cokelat, keju, atau susu kental manis. Berikut resep yang bisa Anda coba.(*)