Beranda Olahraga All Sport Eks Winger Persipura Berharap Dipinjam Klub Liga 1

Eks Winger Persipura Berharap Dipinjam Klub Liga 1

SIAP DIPINJAMKAN: Nerius Alom, pemain Persebaya berpose usai latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, beberapa waktu lalu. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

SURABAYA–Kendati tidak perlu khawatir soal gaji, tapi beberapa pemain Persebaya yang masuk daftar dipinjamkan masih gusar. Sebab, klub tujuan pinjaman yang ditawarkan manajemen Green Force –julukan Persebaya– belum tentu sesuai dengan keinginan serta peningkatan karier.

Terutama para pemain yang sebelumnya pernah memiliki pengalaman bermain di level teratas seperti Nerius Alom dan Yogi Novrian. Neri –sapaan Nerius Alom– mengaku, manajemen telah menawarkan empat opsi klub, tapi klub yang bermain di Liga 2 musim depan.

Karena itu, dia berharap bisa mencari sendiri klub barunya nanti dan bermain di Liga 1. ”Sampai sekarang memang belum ada klub yang mengontak. Tapi saya ingin cari klub sendiri musim depan,” tutur pemain yang musim lalu direkrut Persebaya dari Persipura Jayapura itu. Kabarnya Perseru Serui tertarik kepadanya.

universitas pakuan unpak

Tidak beda dengan Neri, Yogi juga begitu. Kebetulan, ada beberapa klub Liga 1 yang mengontaknya. Tapi, karena masih terikat dengan Persebaya, dia memilih menunggu keputusan manajemen. ”Saya sendiri memang belum teken kontrak lagi dengan Persebaya sebagai pemain pinjaman. Saya butuh waktu untuk berpikir, ini masih di Palembang untuk minta saran keluarga,” bebernya.

Dia mengaku sudah diajak bicara Manajer Persebaya Chairul Basalamah terkait kontraknya. Dan, ada 4 klub yang disodorkan kepadanya sebagai opsi peminjaman. Yakni, PSS Sleman, Persis Solo, Persegres Gresik United, dan Persigo Semeru FC. ”Saya ingin main di Liga 1, tapi kok dipinjamkan ke klub Liga 2. Saya merasa masih pantas main di Liga 1,” tegasnya.

Meski begitu, dia sangat menghargai apa yang telah diberikan Persebaya kepadanya. ”Tidak ada klub lain yang sebaik Persebaya,” katanya.(rid/ham)