Beranda Olahraga Arena Atlet PON Diguyur Kadeudeuh

Atlet PON Diguyur Kadeudeuh

BONUS: Atlet Kota Bogor yang terlibat di beberapa event seperti PON Jabar, Popwilda, dan Popnas menerima pembagian bonus atau uang kadeudeuh dari Pemerintah Kota Bogor.

BOGOR–Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan kadeudeuh terhadap atletnya yang meraih medali pada PON Jabar 2016 di GOR Pajajaran Bogor, Sabtu (16/17).

Pemberian kadeudeuh tersebut sebagai apresiasi terhadap atlet yang membela Kota Bogor di beberapa event besar seperti PON Jabar, Popwilda, dan Popnas. Adapun yang meraih medali adalah atlet dari cabang olahraga taekwondo, Angkat Berat, Judo,dan Menembak.

Walikota Bogor Bima Arya menga­takan, keberhasilan meraih prestasi salah satu hasil yang terbaik. Sebab hampir semua cabang olahraga beladiri mampu berbicara banyak di level Nasional.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Semoga pencapaian ini bisa lebih meningkat di event selanjutnya, salah satunya bisa meraih prestasi pada Porda 2018 mendatang,” ujarnya.
Ketua Koni Kota Bogor Benninu Argoebi mengatakan, apresiasi terhadap atletnya salah satu bentuk perhatian dari pemerintah tentunya bisa dijadikan momen kebangkitan meraih prestasi di Porda 2018 mendatang.

“Saya ingin prestasi atletnya bisa ditingkatkan pada Porda 2018, sehingga pencapaian medali pada Porda 2014 lebih bertambah,” kata dia usai pemberian kadeudeuh atlet PON.

Ia juga mengaku, beberapa cabor yang ikut pada babak kualifikasi porda sudah menunjukan kemampuannya dengan lolos sebagai juara. Tinggal peningkatan dan pelatihan diasah kembali oleh para pelatihnya.

“Kurang lebih ada 15 cabor yang sudah lolos ke Porda 2018 mendatang, karena beberapa cabor lain sedang bertanding dan semoga bisa meng­ikutinya,” jelasnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Kadispora Kota Bogor Eko Prabowo. Menurutnya pembinaan yang sehat menghasilkan prestasi gemilang.

“Kedepan pembinaan usia dini sangat perlu, agar menjadi regenerasi atlet masa depan,” ujar Eko. Sebab kata dua, Kota Bogor memiliki segudang prestasi baik di daerah, nasional maupun Internasional.(nal/c)