25 radar bogor

Hofos Bogor Gelar Kopdar Lintas Chapter

BERBAGI: Hiswana Migas Bogor bekerja sama dengan PT Pertamina Cabang Bogor dan Depok menggelar “Bogor Full Tank Community Festival” di GOR Pajajaran, kemarin (15/12). Melalui kegiatan ini, Pertamina memberikan bantuan sosial kepada 200 anak yatim. Nelvi/radar bogor.
KOMPAK: Anggota Honda Freed Owners Indonesia (Hofos) Chapter Bogor berkumpul bersama.

BOGOR–Honda Freed Owners Indonesia (Hofos) kembali menggelar Kopdar Lintas Chapter (KLC) di Kuntum Farmfield, Bogor hari ini (16/12). Kopdar kali ini menjadi spesial lantaran tidak hanya terpilih sebagai tuan rumah, tetapi sekaligus juga merayakan HUT ke-3 Hofos Chapter Bogor.

Ketua pelaksana Ricky Jacob Silaen menuturkan, Hofos dibentuk pada 26 Januari 2016 silam di Cimahi. Hofos kemudian berkembang dengan membentuk divisi Hofos Radio komunikasi (Rakom). Divisi ini dibentuk karena rakom untuk komunitas sangatlah berkaitan erat. “Touring, info jalan, komunikasi sehari-hari di jalan sangat mudah dikomunikasikan lewat radio komunikasi,” ujar Ricky kepada Radar Bogor.

Setelah dibentuknya divisi tersebut, beberapa member yang sudah memiliki izin berkomunikasi turut berga­bung. Di antaranya, para ketua chapter yang memegang peranan penting dalam sebuah chapter. Para member di divisi ini merasa diperlukan kopdar yang intens untuk men­dapat­kan ilmu rakom yang lebih, maka muncul ide untuk menga­dakan kopdar coaching clinic.

Dari ide itu, beberapa member justru mengusulkan untuk lebih merangkul member-member yang lain dan sebaiknya dibuat event yang lebih melibatkan member lainnya. Akhirnya disepakati bersama untuk membuat kopdar lintas chapter (KLC) setiap dua bulan sekali. “Itulah awal terciptanya KLC. KLC pertama yang mendapatkan kehormatan adalah chapter best atau Bekasi di Blu Plaza, Bekasi,” tambahnya.

Untuk kali ini, chapter Bogor terpilih sebagai tuan rumah sekaligus merayakan HUT ke-3 Chapter Bogor. Puluhan member dari berbagai chapter akan datang menghadiri acara kopdar ini.

Acaranya sendiri akan diisi dengan berbagai kegiatan. “Selain silaturahmi dan merayakan hari jadi, kami akan sharing berbagai pengalaman sambil berwisata di Kuntum Farmfield,” pungkasnya.(ran/c)