25 radar bogor

Empat Pilar Jaga Keutuhan Bangsa

PROGRAM: Anggota MPR RI Anton Sukartono Suratto (tengah) sosialisasi program Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa.
PROGRAM: Anggota MPR RI Anton Sukartono Suratto (tengah) sosialisasi program Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa.

GUNUNGPUTRI–Zaman terus bergerak maju, tantangan pun sema­kin besar. Dengan keberaga­man adat dan budayanya, Indo­nesia harus bersatu agar tetap teguh melawan dunia. Pening­katan wawasan kebangsaan masyarakat pun menjadi modal utama kekuatan persatuan.

Anggota Majelis Permusya­waratan Rakyat Republik Indo­nesia (MPR RI) Anton Sukartono Suratto mengatakan, masyarakat di desa perlu meningkatkan wawasan tersebut.

Karena dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, keutuhan bisa dipertahankan dengan kekuatan empat pilar. ”Ada empat pilar dalam kehidupan berbangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika, ini mesti tertanam dalam diri masyarakat,” ujarnya saat memberikan paparan dalam Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa di Desa Ciangsana Kecamatan Gunungputri.

Dia menegaskan, melihat zaman saat ini, maka penguatan empat pilar tersebut sangat diperlu­kan. (rp2/c)