Beranda Metropolis Dukung Palestina di Tengah Hujan

Dukung Palestina di Tengah Hujan

AKSI SOLIDARITAS: Puluhan massa dari Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsa (Amsa) Kota Bogor melakukan aksi solidaritas bela Palestina di Taman Air Mancur, kemarin (15/12).

BOGOR–Hujan deras yang turun di Kota Bogor kemarin (15/12) siang, tak menyu­rutkan langkah Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsa (Amsa) Kota Bogor melakukan aksi solidaritas bela Palestina di Taman Air Mancur.

Aksi ini merupakan imbas dari pernyataan kontroversial Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang menyebut Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Ramai-ramai puluhan massa membawa spanduk #SavePalestine.

Koordinator aksi Moh Ahbab Hasbi mengatakan, Indonesia sebagai negara penduduk muslim terbanyak di dunia harus bergerak cepat tanggap atas pelanggaran hukum yang dilakukan Amerika Serikat. “Presiden Indonesia beserta jajarannya harus tegas kepada Amerika Serikat dan Israel yang jelas-jelas melanggar hukum internasional, dengan memutus semua hubungan diplomatik kedua negara tersebut,” tegas Hasbi.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Pihaknya juga menekan pemerintah Indonesia agar membuka pembicaraan tentang agenda pengakuan kemerdekaan Palestina ke negara-negara yang ada di dunia, khususnya kepada Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang menjadi tempat bernaung negara-negara Islam. “Kami sebagai umat muslim pun mengambil sikap sama, menolak keras Yerusalem dijadikan sebagai ibu kota Israel,” tegasnya.

Untuk itu, Amsa mengajak kepada semua unsur bangsa Indonesia, dari presiden sampai rakyatnya, terus memberikan empati sosial yang besar kepada Palestina karena mereka hari ini sedang terjajah.(wil/c)