Beranda Bogor Raya Warga Diminta Waspada Cuaca Ekstrem

Warga Diminta Waspada Cuaca Ekstrem

DINGIN: Warga menggunakan payung saat hujan deras yang akhir-akhir ini terjadi.

CIBUBUR–Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musya­wardana meminta seluruh warga agar mewaspadai dampak cuaca ekstrem akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya, siklon tropis Cempaka mengalami puncaknya pada Desember tahun ini.

Menurut Bam­bang, keterangan ter­sebut berda­sar­kan informasi dari Badan Mete­orologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). “Saya meminta selu­ruh warga un­tuk mening­kat­kan kewaspa­daan dan kesiapsiagaan,” ujar Bambang, Kamis (14/12).

Selain itu, dirinya juga mengimbau agar masyarakat mewas­padai kemungkinan hujan deras disertai angin yang dapat menyebabkan banjir juga beberapa kejadian pohon tumbang.

universitas pakuan unpak

Sebagai upaya mengatasi kondisi tersebut, Pemerintah Kota Jakarta Timur telah menyediakan posko terpadu bencana yang disiagakan di tiap-tiap kelurahan.

“Saya berharap kepada warga selain membantu pemerintah dalam mengantisipasi bencana, juga bisa menjaga kondisi lingkungan. Jika terjadi sesuatu hal agar segera melaporkan ke posko terpadu bencana yang telah kami sediakan,” tandasnya.(inf)