Beranda Bogor Raya Barat Utara Sukmajaya Berharap Jadi Desa Percontohan

Sukmajaya Berharap Jadi Desa Percontohan

TAJURHALANG–Desa Sukma­jaya menerima kunjungan tim penilai Cibinong Green & Clean dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor di Posyandu Rose RT 05/05, Rabu (13/12) lalu.

Tim yang berjumlah enam orang itu, melakukan penilaian kategori produk unggulan. Meliputi berbagai aspek kegiatan maupun pertanian tentang kebersihan lingkungan serta penghijauan keseharian masyarakat.

”Saya berharap adanya kegiatan ini membuat pemerintah lebih perhatian terhadap penghijauan. Kami pun akan terus menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan,” ujar Ketua RW 05 Suhanda.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Staf Desa Sukmajaya Agus Salim menjelaskan, pihaknya berharap masyarakat lebih memahami kebersihan lingkungan dan keasrian.Kemudian menjaganya dengan cara menanam pohon.

”Kalau seluruh masyarakat peduli dengan program ini, mudah-mudahan Desa Sukamajaya menjadi percontohan untuk desa lainnya,” tuturnya.

Hasil dari kegiatan tersebut akan diumumkan pada Minggu (17/12) mendatang di Gedung Tegar Beriman. ”Desa Sukmajaya memiliki unggulan hasil pertanian, yaitu budidaya jambu batu jenis kristal dan tanaman singkong serta sayuran daun singkong yang sangat hijau,” pungkasnya.(all/mtr)