Beranda Metropolis Siswa SMK Kosgoro Borong Dua Juara di IWIC 2017 dengan Smart Cage...

Siswa SMK Kosgoro Borong Dua Juara di IWIC 2017 dengan Smart Cage dan Smart PJU

PRESTASI: Dus siswa SMK Kosgoro berhasil meraih juar dua dalam ajang kompetisi inovasi teknologi Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 2017.

Siswa SMK Kosgoro kembali meraih prestasi di ajang kompetisi mancanegara. Adalah Azril dan Disya yang berhasil memborong dua piala pada ajang kompetisi inovasi teknologi  Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 2017.

Menurut Kepala SMK Kosgoro, Asep Mulyana, setelah dipercaya menjadi juara di kegiatan IWIC 10 tahun lalu, SMK Kosgoro datang kembali dengan ide dan kontestan baru. Dari sepuluh gagasan terbaik siswa, hadirlah dua finalis IWIC dari SMK Kosgoro.

“Yaitu, Smart Cage yang dibawa oleh Disya dan Smart PJU oleh Azriel. Dua gagasan besar ini mampu masuk menjadi grand finalist dalam dua kategori lomba. Kids and teen untuk Disya dan beginner ideas untuk Azriel,” paparnya kepada Radar Bogor.

universitas ibn khaldun bogor uika

Dua finlias itu pun mendapat kesempatan berharga dengan disambut hangat oleh Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota, untuk mempresentasikan inovasinya. Bima mengatakan bahwa ide mereka sangatlah bagus dan sudah seharusnya dikembangkan dan diaplikasikan untuk Kota Bogor.

Selepas pertemuan tersebut, Azril dan Disya menjalani rangkaian lomba selama tiga hari di Jakarta, bersaing dengan 22 finalis lainnya. Dan hasilnya, Azriel (Smart PJU) menjadi juara dua untuk tingkat beginner ideas dan Disya (Smart Cage) menjadi juara dua untuk kategori kids and teen. “Selamat untuk kedua anak pintar berprestasi Azril dan Disya yang mampu mewakili Bogor, bahkan Indonesia di ajang dengan level mancanegara,” tutup Asep.

Untuk diketahui, IWIC 11 menerima peserta bukan cuma dari Indonesia, melainkan juga Vietnam, Korea Selatan, India, Filipina, Singapura, bahkan Kenya. Kompetisi berskala global ini sedikit banyak mengasah daya saing anak-anak Indonesia menghadapi tantangan internasional.(ind/*)