Beranda Bogor Raya Siswa SDN Sukahati Peringati Maulid

Siswa SDN Sukahati Peringati Maulid

CINTA NABI: Para siswa dan guru saat memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

CITEUREUP–SDN Sukahati 01, Jalan Pangeran Sanmi Aji No 2 RT 001/003 Desa Sukahati, Citeu­reup, mengadakan peri­ngatan Maulid Nabi Muhammad Saw, kemarin (14/12). Dengan mengusung tema, Dengan Memperingati Maulid Nabi Saw, Kita Tingkatkan Iman dan Takwa kepada Allah SWT serta Menjalin Ukhuwah Islamiah.

Sebanyak 536 siswa, orang tua serta tamu undangan begitu antusias mengikuti perayaan Maulid tersebut. Acaranya pun sangat khidmat dan meriah, terlebih ada penampilan para siswa, di antaranya marawis, pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan Asmaul Husna, dan percakapan (muhadasah) dengan bahasa Arab dan Inggris. Juga, mendatangkan penceramah dari Yayasan Arsada Citeureup, yaitu Ustaz Kholis.

Kepala SDN Sukahati 01 yang juga Ketua Gugus 5, Dedeh Sumarnih mengatakan, peringatan Maulid ini adalah salah satu bentuk kecintaan atau mahabbah kepada Nabi Muhammad Saw yang telah mengeluarkan manusia dari kegelapan (dzulumat) ke terang benderang (annur). Artinya, menjadi penerang bagi kehidupan manusia sebagai rahmatan lil’alamin untuk semua makhluk.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Kami berharap dengan acara ini lebih menguatkan dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT dan menja­dikan Rasulullah sebagai suri teladan bagi kita semua. Kami juga berharap siswa SDN Sukahati 01 bisa menjadi generasi yang islami, meng­hormati orang tua, saling menghargai dan menjadi generasi harapan dan cita-cita bangsa Indonesia,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala sekolah se-Gugus 5, kepala Desa Sukahati, pengawas, komite sekolah, dan tokoh masyarakat.(*)