Beranda Bogor Raya Personel Bekang “Serbu” Sarana Ibadah

Personel Bekang “Serbu” Sarana Ibadah

Galuh/Radar Bogor KERJA SAMA: Personel Bekang Kostrad berjibaku membersihkan tempat ibadah di sekitaran lokasi markas Bekang, di Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin (14/12).

CIBINONG-Sebanyak 100 anggota Bekang Kostrad kemarin ”menyerbu’’ sejumlah tempat ibadah yang berlokasi tak jauh markas Bekang, Cibinong. Terbagi ke dalam tiga tim, mereka langsung melaksanakan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) di masjid, pura, dan gereja.

“Sektor luar, dalam, dan ruang utama dibersihkan, dalam waktu tidak lama semua diubah menjadi bersih, rapi dan indah,” ujar Waka Bekang Kostrad Letkol Cba Arwan Asrib kepada Radar Bogor usai giat kebersihan.

Arwan mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Hari Juang Kartika yang di­peringati setiap 15 Desember. Ku­rang dari satu jam, ketiga lo­kasi tersebut langsung bersih ber­kat kerja sama tim yang apik. ”Setiap satuan TNI AD wajib melaksanakan program Karya Bhakti Satnonkowil dengan sasaran lingkungan tempat tinggal, sarana ibadah, maupun fasilitas umum lainnya. Apalagi menjelang Natal dan tahun baru,’’ kata dia.

Arwan menegaskan, melalui program tersebut, objek vital di sekitar markas harus bersih, tertib, dan tercipta rasa aman serta damai.

“Saya harap kebersamaan kita dengan lingkungan semakin solid. Terlebih, tema tahun ini, Manunggal dengan Rakyat, TNI AD Kuat,” terangnya.

Tokoh agama setempat, Mangku Pura Raditya Dharma I Nyoman Sulistiya menga­presiasi langkah para personel Bekang. Dia mengungkapkan, menjaga keutu­han dan kesatuan bangsa memang harus dilakukan dengan bersatu. Melalui kegiatan tersebut, terlihat bahwa toleransi bisa berjalan be­gitu indah. “TNI harus kuat dan memegang teguh apa yang menjadi komitmen di dalam kesatuan TNI itu sendiri,” pungkasnya.(rp2/c)