Beranda Metropolis Pendonor Rutin bakal Diberi Piagam oleh Presiden

Pendonor Rutin bakal Diberi Piagam oleh Presiden

BOGOR–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor akan memberikan penghargaan dan reward kepada pendonor sukarela.

Ini dilakukan untuk memotivasi warga agar menjadi pendonor. “Kami melakukan itu sebagai bentuk terima kasih kami kepada pendonor yang bersedia mem­berikan darahnya untuk orang lain,” ujar Ketua PMI Kota Bogor, Edgar Suratman.

Menjadi pendonor rutin, kata dia, memang tidak mudah. Perlu ada konsistensi karena dalam satu tahun pendonor hanya bisa mendonorkan darahnya sebanyak empat sampai lima kali. Karenanya, siapa saja yang dapat mendonorkan secara rutin akan diberikan reward dan penghargaan.

“Kami akan memberikan penghargaan kepada pendonor sebanyak empat kali. Yaitu, bagi pendonor yang sudah 25 kali mendonor, 50, 75, dan 100 kali. Bahkan, jika sudah sampai 100 kali, piagam tersebut nanti akan diberikan oleh presiden secara langsung kepada mereka,” katanya lagi.

Suranto berharap, cara ini mem­buat masyarakat Indo­nesia, khususnya Kota Bogor, rajin mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan. “Menjadi pendonor tidak bisa dilakukan oleh semua orang.

Banyak yang datang untuk mendonor tetapi harus ditolak karena tidak memenuhi syarat. Itulah yang harus disyukuri oleh pendonor yang bisa mendonor­kan darahnya,” ungkapnya.(ran/c)