Beranda Bogor Raya Macet hingga 22 Kilometer

Macet hingga 22 Kilometer


MENGULAR: Antrean panjang kendaraan di Jalur Bocimi karena ada evakuasi peti kemas, kemarin. (Dhoni/Radar Bogor)

CIGOMBONG–Kemacetan panjang terjadi dari pintu keluar gerbang tol Ciawi, Kabupaten Bogor hingga Kecamatan Cicurug, Kabupaten Suka­bumi, ke­marin (14/12). Antrean ken­daraan mencapai 22 kilometer.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, situasi Jalur Bogor Ciawi Suka­bumi (Bocimi) terlihat padat karena ada evakuasi truk kon­tainer bermuatan kayu yang terguling menimpa rumah warga di Kampung Cisalopa RT 01/03, Desa Muarajaya, Caringin, Selasa (12/12) lalu.

“Evakuasi dilakukan sejak pukul 02.00–09.30 WIB. Puluhan anggota Lantas dibantu Polsek Caringin dan Cigombong, masih berusaha melakukan evakuasi,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Petugas, sambungnya, kesu­litan karena beban kon­tainer tidak sebanding dengan crane pengangkut. Akibatnya, evakuasi berdampak pada terganggunya arus lalu lintas. “Untuk semen­tara kami menyiapkan sistem buka tutup jalan,” terangnya.

Selain satu jalur, menurut Hasby, masyarakat diimbau melalui jalur alternatif yang ada. Ia pun melarang keras dan akan me­nindak kendaraan yang menyalip antrean. “Jangan pula melawan arah. Kami akan terapkan buka tutup,” tegasnya.

Untuk dapat mengikuti per­kembangan situasi arus lalu lintas, polisi meminta warga melihat melalui akun media sosial Polres Bogor dan TMC Polri.

”Saat ini polisi masih mela­ku­kan pengaturan dan rekayasa lalu lintas. Mengingat yang me­lewati Jalur Bocimi didominasi ken­daraan berat dan besar,” pung­kasnya.(don/c)