Beranda Olahraga Kickers Liverpool dan Arsenal Dipermalukan

Liverpool dan Arsenal Dipermalukan

Premier League

INGGRIS–Hasil buruk harus diterima Liverpool dan Arsenal pada laga Premier League tengah pekan ini. Kedua tim bermain imbang tanpa gol saat mengha­dapi dua tim di papan bawah, West Bromwich Albion dan West Ham United.

Seperti diketahui, West Brom ada di peringkat 17 sementara West Ham 19.

Sebuah hasil yang di luar ekspek­tasi karena kedua tim diprediksi bisa menang. Liver­pool pun harus tertahan di peri­ng­kat lima dan kembali diba­lap oleh Tottenham Hotspur.

universitas pakuan unpak

Sementara Arsenal lebih parah kare­na tak beranjak dari peri­ngkat tujuh klasemen. Benar-benar buruk bagi kedua tim. Liverpool yang menu­runkan empat pemain depan terbaiknya benar-benar dibuat kesulitan dan tak efektif pada laga ini.

Peluang demi pelu­ang yang mereka buat berakhir buruk. Ini menjadi hasil tak maksimal beruntun bagi Liverpool setelah sebelumnya imbang melawan Everton juga.
Bahkan, Juergen Klopp menya­dari bahwa laga ini sebenarnya sangat sulit dan tak seperti orang-orang lihat.

“Kami tahu dari awal pekerjaan akan sangat sulit di sini. Mereka memiliki kemampuan dalam mengeksekusi bola mati. Skuat kami bukan yang tertinggi. Kami menguasai bola sepanjang laga. Babak pertama permainan kami tak lancar, timing dalam pergerakan kurang baik. Aliran passing kami tidak baik, tidak cukup cepat dan statis.

Tapi, di babak itu saja kami bisa punya tiga empat peluang,” ujarnya kepada Liverpool Echo.

“Pada babak kedua, kami mengubah sistem dan lebih baik. Ini bukan malam yang beruntung bagi kami dengan banyak gol,” tutur dia.

Sementara Arsenal juga senasib dengan Liverpool. Mereka gagal mem­beri­kan per­forma terbaik dan terta­han mela­wan West Ham yang sebe­lumnya sempat me­nga­­lahkan Chelsea.

Anehnya, manajer Arsene Wenger menga­nggap permainan Arsenal berkem­bang pada laga tan­dang.(jpg)