Beranda Bogor Raya Barat Utara Family Day Latih Kekompakan

Family Day Latih Kekompakan

SERU: Keluarga besar PG-TK An-Nahl Islamic School bersama sebagian siswanya memperlihatkan hasil karya kerja sama orang tua dan anak.

CIBUBUR–Beberapa hari lalu, PG-TK An-Nahl Islamic School menga­dakan Family Day. Kegiatan ini diikuti orang tua atau wali murid, siswa, dan para guru. Family Day diadakan di gedung PG-TK An-Nahl Islamic School, Ciangsana, Kabupaten Bogor.

Kepala PG-TK An-Nahl Islamic School, R Noorbarani mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi antara orang tua, serta orang tua dan guru.

“Selain itu, juga untuk memberikan kesempatan kerja sama antara orang tua dan anak dalam membuat karya. Family Day ini terdiri atas tiga jenis permainan yang dilombakan antarkelas,” terang Noorbarani.

Lanjut dia, kegiatan diawali lomba menghias nasi dengan menu utama nasi, tempe, telur, perkedel, urap, dan ayam. Dilanjutkan lomba mem­buat beragam minuman yang terdiri atas timun, melon, sirup, dan jelly.

“Kriteria penilaian lomba menghias nasi dan membuat minuman ini, antara lain kebersihan, kerapian, keindahan, dan kekompakan antara sesama orang tua, serta melibatkan anak-anak dalam proses pembu­atannya,” bebernya lagi.

Lomba lainnya adalah estafet belut dengan peserta para orang tua dan mencari pasangan sepatu dengan peserta orang tua dan anak. Manfaat­nya, kata Noorbarani, dari permainan menghias nasi dan membuat minu­man di antaranya meningkatkan kesabaran, berlatih menahan ego, menghargai pendapat orang serta bekerja sama.

“Pada estafet belut, selain mem­berikan pelajaran bekerja sama untuk mencapai tujuan, juga melatih keberanian untuk melakukan sesuatu yang tidak kita harapkan. Sedangkan ibrah dari permainan mencari pasa­ngan sepatu adalah bagaimana cara komunikasi antara orang tua dan anak dalam memberikan instruksi,” ujarnya. Family Day ini diikuti dengan antusias para orang tua dan siswa-siswi . “Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan berakhir bahagia,” tambahnya.(dka/c)