Beranda Metropolis Beasiswa Belajar Online untuk 1.300 Pelajar

Beasiswa Belajar Online untuk 1.300 Pelajar

BERI BEASISWA: Sebanyakn 1.300 pelajar Kota Bogor mencapatkan beasiswa belajar online dari Ruangguru.

BOGOR–Perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis aplikasi, Ruangguru, kembali menebar kebaikan. Kali ini, sebanyak 1.300 pelajar Kota Hujan diberi beasiswa belajar daring (online) selama satu bulan gratis di aplikasi ruangguru.com.

CEO Ruangguru, Belva Devara mengatakan, pihaknya terus menjalin kerja sama dengan seluruh pemerintah daerah di Indonesia. Hal itu untuk mendukung penggunaan teknologi guna memperluas akses pendidikan.

“Beasiswa ini juga hasil kolabo­rasi dengan Dinas Pendi­di­kan Kota Bogor demi mendu­kung penggunaan teknologi di bidang pendidikan,” ujarnya di sela-sela pemberian beasiswa di SMP 5 Bogor, kemarin.

Menurut dia, information and communication technology (ICT) memegang peranan penting dalam proses pembelajaran. Antara lain, meningkatkan kualitas pembela­jaran, mem­ban­tu memvisualisasi­kan ide-ide abstrak, mempermudah pemaha­man materi yang sedang dipela­jari, serta menampilkan materi pembelajaran yang lebih menarik.

“Pemberian beasiswa ruang belajar ini merupakan bentuk komitmen Ruangguru untuk membuka akses terhadap konten pendidikan yang berkualitas serta mengakselerasi kualitas pendidikan di Indonesia,” ucapnya.

Dalam aplikasi ruangguru.com, pihaknya menyediakan sebuah Ruangbelajar virtual. Yaitu, sebuah platform yang dilengkapi ribuan video materi dan pembahasan dengan lebih dari 1.200 total sub-topik untuk semua jenjang. Siswa dapat memilih learning journey berdasarkan kelas dan mata pelajaran yang diminati serta sub-topik yang ingin dikerjakan.

Dilengkapi kuis, latihan soal serta rangkuman berbentuk infografis yang menarik, Ruangbelajar menjadi media belajar yang interaktif. Mata pelajaran yang dapat diakses untuk tingkat SMP antara lain Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika dan Biologi.

“Kami khusus ke mata pelajaran yang ada di UN-kan. Disana anak-anak bisa memilih mereka mau fokus ke satu matpel atau semua pun bisa,” beber Belva.
Kabid SMP Disdik Kota Bogor, Arni Suhaerani menambahkan di era serba digital ini, Ruangguru menjadi solusi agar anak zaman sekarang bisa enjoy belajar dengan gadget. (ran/c)