Beranda Metropolis Sukseskan Munas, HA IPB Dorong Musyawarah Mufakat

Sukseskan Munas, HA IPB Dorong Musyawarah Mufakat

KOMPAK: HA IPB Jabar mendorong pelaksanaan Munas DPP HA dilakukan secara musyawarah mufakat.

BOGOR–DPD Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) Jawa Barat siap menyukseskan gelaran Munas DPP HA pada Minggu (17/12). Komitmen tersebut dibuktikannya dengan menggelar silaturahmi dengan empat bakal calon (balon) ketua dan sekjen DPP HA IPB, kemarin.

Ketua DPD HA IPB Jabar, Yana Hawi mengatakan, keempat perwakilan balon sengaja diundang untuk memaparkan visi dan misinya membangun HA IPB. Yana ingin, para DPC (kota/kabupaten) memiliki gambaran yang jelas meng­enai track record masing-masing balon.

“Alhamdulillah, secara keseluruhan penyampaian visi dan misinya bagus semua. Tidak ada yang saling menjelekkan. Mereka semua berkomitmen mendorong HA IPB yang lebih baik,” ujar dia.

universitas ibn khaldun bogor uika

Misalnya, Dirgo Tujuanto, salah satu visi yang diusungnya adalah penguatan wadah alumni. Dia ingin memper­satukan seluruh alumni. “Juga dengan calon-calon lain, seperti pak Fathan, pak Bambang Hendropriyono, dan pak Rudi. Semuanya sama, bagus,” lanjut pemilik Keripik Karuhun itu.

Yana berharap, proses dan tahapan Munas HA IPB ke depan bisa berlangsung lancar dan kondusif. Dia mengingatkan kepada seluruh pihak, agar bersama-sama membangun tradisi akademis yang sehat. “Salah satunya seperti agenda silaturahmi kemarin. Itu inisiatif DPD HA IPB Jawa Barat. Pertama kalinya, semua balon kami undang untuk memaparkan visi dan misinya,” tambah Yana.

Dalam kesempatan itu, Yana juga mengungkapkan, dirinya bakal mendorong agar dalam munas nanti tidak dilakukan voting. Melainkan musyawarah mufakat. “Saya pikir lebih baik (musyawarah mufakat) ya,” tegas dia.

Dia memastikan bahwa seluruh DPC telah merapatkan barisan dengan DPD Jabar. “Insyaallah kami satu suara semua. Sepakat bersatu,”  tambah dia.

Seperti diketahui, dalam gelaran Munas DPP HA IPB pekan ini, ada empat balon yang diprediksi bakal berta­rung. Yakni, Fathan Kamil-Walneg S Jas, Arif Budi­manta-Gogod Dirgo Tujuanto, Bambang Hendro Priyono-Doni Yusri, serta Rudi-Iriana Muadz.(wil/*)