Beranda Olahraga Kickers Remukkan Huddersfield, Chelsea Obati Kekecewaan

Remukkan Huddersfield, Chelsea Obati Kekecewaan

OBAT: Pemain Chelsea, Pedro berselebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga bagi timnya.

INGGRIS –Gelandang serang Chelsea asal Brasil, Willian tampil menawan di kandang Huddersfield Town, Rabu (13/12) dini hari WIB. Dia membuat rekor pribadi dan menjadi aktor kemenangan Chelsea dengan skor 3-1 di John Smith’s Stadium.

Willian yang merupakan mantan pemain Shakhtar Donetsk itu terlibat langsung dalam tiga gol Chelsea yakni mencetak satu gol dan membuat dua assists. Itu untuk pertama kali dalam sebuah laga Pre­mier League, Willian mampu berperan dalam tiga gol Chelsea. Willian sendiri didatangkan The Blues -julukan Chel­sea- pada 2013 silam.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pemupus kecewa setelah pada akhir pekan sebelumnya kalah dari sesama tim London, West Ham United.

Manajer The Blues, Antonio Conte langsung berjanji bakal merebut tiga poin dari Huddersfield usai kalah di The Hammers. Dia menegaskan bahwa kekalahan itu tak membuat mental timnya melemah.

Hanya saja, kemenangan ini tidak memengaruhi posisi mereka pada perburuan gelar juara Premier League. Kans mempertahankan gelar juara sudah tidak mmungkinan.

The Blues langsung menggebrak meski tampil di kandang lawan. Laga baru berumur 23 menit, Tiemoue Bakayoko sudah membawa Chelsea unggul 1-0. Dia melepaskan tendangan kaki kiri usai menerima assist dari Willian. Mantan gelandang AS Monaco itu memang tampil ngotot dalam laga ini.

Dua menit sebelum turun minum, Willian menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Dia mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan dari Marcos Alonso. Itu merupakan assist ke-4 bersama Chelsea sepanjang kariernya di Premier League.

Pada babak kedua, tepat­nya menit 50, Willian kem­bali menunjukkan performa ter­baiknya dalam laga ini. Dia mem­berikan sodoran matang untuk Pedro yang mencetak gol dan membawa Chelsea memimpin 3-0. Usai gol terse­but, Chelsea mulai sedikit mengen­durkan serangan.

Pada menit 27, pelatih Chelsea, Antonio Conte menarik keluar defender Andreas Christensen dan menggantinya dengan pemain muda Ethan Ampadu.

Huddersfield sendiri mencetak gol hiburan pada pengujung pertandingan lewat sundulan Laurent Depoitre. Skor akhir pun menjadi 1-3 untuk keunggulan Chelsea.(jpg)