Beranda Olahraga All Sport Lemar Gantikan Coutinho

Lemar Gantikan Coutinho

Thomas Lemar

LIVERPOOL–Philippe Coutinho perlahan namun pasti telah menemukan performanya musim ini bersama Liverpool. Meski begitu, langkah pemain internasional Brasil berusia 25 tahun itu keluar dari Anfield pada jendela transfer musim dingin awal tahun depan sepertinya tak terbendung.

Manajemen The Reds pun akhirnya bersikap realistis dan telah meningkatkan langkah antisipasi jika Coutinho jadi hengkang ke Barcelona.

Dilansir dari Metro, The Reds kini tengah melakukan penjajakan dengan bintang AS Monaco, Thomas Lemar. Lemar dipandang ideal untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Coutinho.

universitas ibn khaldun bogor uika

Liverpool bahkan siap mengajukan tawaran kembali sebesar 79 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun, bahkan siap menaikkannya menjadi 88 juta poundsterling atau setara Rp1,6 triliun.

Namun penawaran Liverpool ini belum mendapat sinyal berarti dari AS Monaco, dan petahana Ligue 1 Prancis itu kemungkinan akan menaikkan nilai jual sejurus banyaknya minat terhadap pemainnya itu, seperti Bayern Munich, Chelsea dan Barcelona.

Di sisi lain, Coutinho sendiri sudah meminta jaminan kepada manajemen Liverpool agar ia diizinkan merumput di Camp Nou. Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas lalu, bos Liverpool menolak tiga tawaran yang diajukan Barcelona.

Terakhir, Liverpool menolak tawaran 114 juta poundsterling atau setara Rp2,1 triliun (kurs saat ini). Coutinho juga berharap, Barcelona kembali melakukan pembahasan kesepakatan untuk proses transfernya. (ps/dkw)