Beranda Bogor Raya Dongdang Ramaikan Peresmian Kantor Desa Mampir

Dongdang Ramaikan Peresmian Kantor Desa Mampir

SEREMONIAL: Pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya Kantor Desa Mampir yang baru saja selesai direnovasi.

CILEUNGSI–Kabar kembira bagi warga Desa Mampir. Ge­dung desa yang awalnya tak layak digunakan kini sudah berubah menjadi gedung mewah. Kemarin (13/12), pe­merintah Desa Mampir yang berada di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, meresmikan rampungnya renovasi kantor desa.

Dalam acara peresmian kantor desa tersebut juga diselingi pemotongan pita serta pawai dongdang yang dilakukan masing-masing dusun setempat. Kegiatan ini bertema Swasembada Pangan. Terlihat dongdang berhiaskan padi, sayur-mayur, dan buah-buahan.

Selain itu, juga diadakan kegiatan pemberian peng­hargaan kepada tiga kades se­belumnya, santunan anak yatim, dan pemberian bantuan beras kepada warga tak mampu. Kerumunan warga terlihat an­tusias dengan kegiatan peres­mian Kantor Desa Mampir.

universitas nusa bangsa unb

Kepada Radar Bogor, Kepala Desa Mampir Suparto me­ngatakan, guna memastikan kesejahteraan masyarakatnya, pihak desa setiap tahun punya program bantuan beras, sem­bako dan sebagainya. “Saya yakin, semakin banyak memberi akan semakin banyak pula menerima,” terangnya.

Selain itu, lanjut Kades Suparto, peresmian kantor desanya juga menjadi kebahagiaan warga. Hal itu terlihat dari aktivitas warga yang bahu-membahu ikut memberikan hasil bumi atau hasil alamnya.

“Ini menjadi kewajiban ber­sama untuk saling memberi. Peresmian kantor ini hanya sebuah kegiatan seremonial, yang utamanya adalah pem­berian bantuan dan edukasi pada warga untuk tak takut bersedekah,” tambah Suparto di depan awak media.

Di tempat yang sama, Camat Cileungsi, Renaldi mengatakan, dirinya bangga kepada kades Mampir yang mampu me­renovasi total kantor desa.

“Saya berterima kasih kepada kades yang sudah sukses melakukan program pem­bangunan di wilayah dengan sebaik mungkin,” ucapnya dalam sambutan.(azi/c)