Beranda Metropolis Belajar sambil Berwisata Bersama Primagama

Belajar sambil Berwisata Bersama Primagama

SEMANGAT: Homeschooling Primagama Bogor mengadakan kegiatan belajar sambil berwisata di Taman Bunga Nusantara dan Erif Dairy Farm.

BOGOR– Menutup semester gasal ta­hun ajaran 2017/2018, Home­scho­oling Primagama Bogor menga­dakan kegiatan bertemakan Belajar sambil Berwisata. Primagama mengajak para siswanya meng­unjungi dua tempat wisata sekaligus, yaitu Taman Bunga Nusantara di Cipanas Cianjur, dan Erif Dairy Farm di Cisarua, Bogor.

“Terdapat sekitar 180 siswa-siswi, mulai jenjang SD, SMP dan SMA, yang mengikuti kegiatan tersebut,” ujar penanggung jawab kegiatan, Lamhot Roganda Siregar.
Bang Lamhot -sapaan akrabnya- menuturkan, kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi bisa mengenal lebih dekat berbagai macam bunga dan tanaman yang ada di nusantara bahkan di dunia. “Di sini siswa-siswi juga diajarkan untuk lebih peduli dan memahami pertumbuhan dari berbagai jenis tanaman yang ada di Taman Bunga Nusantara,” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan ke Erif Dairy Farm, yang merupakan perternakan sapi dan pembuatan yoghurt dan kefir. Selama di sana siswa diajak untuk lebih mengeta­hui dengan detail cara beternak sapi perah.

universitas pakuan unpak

“Juga proses pembuatan yoghurt dan semua hal yang berkaitan dengan produk olahan dari susu sapi,” tambahnya.(cr1/c)