Beranda Olahraga All Sport Porto Bukan Tandingan The Reds

Porto Bukan Tandingan The Reds


PEMAIN KUNCI : Mohamed Salah, Firmino, dan Philippe Coutinho, melakukan selebrasi. (REUTERS)

NYON–Liverpool dipastikan akan menghadapi Porto pada babak 16 besar Liga Champions. Melihat kualitas kedua tim, di atas kertas The Reds jelas lebih diunggulkan. Bahkan Porto bukan tandingan Liverpool.

Memang kedua tim baru bertemu empat kali sepanjang sejarah dimana Liverpool tak sekalipun kalah menghadapi Porto. Dimana pada dua pertemuan terakhir pada 2007, Liverpool mampu membantai Porto 4-1 di Anfield dan bermain imbang 1-1 di leg lainnya.

Tak berhenti di sana. Porto saat ini jelas berbeda dengan Porto yang juara Liga Champions bersama Jose Mourinho, bahkan dengan Porto beberapa tahun ke belakang.

universitas pakuan unpak

Kualitas mereka secara keseluruhan merosot seiring Liga Portugal juga tak memiliki satu tim yang benar-benar bertradisi baik belakangan di Eropa.

Ketika Liverpool menjadi tim tertajam kedua pada fase grup dengan 23 gol dan menjadi juara grup, Porto lolos sebagai runner-up dengan kondisi tak maksimal. Mereka kalah dua kali dan imbang sekali di fase tersebut. Beruntung mereka menang pada tiga laga yang cukup krusial.

Meski begitu, Liverpool juga tak boleh meremehkan tim ini karena masalah Liverpool kadang adalah tak maksimal melawan tim yang kualitasnya di bawah mereka.

Juergen Klopp harus benar-benar serius menyiapkan laga demi kemenangan yang dinantikan para fans. Mereka juga harus mewaspadai striker Vincent Aboubakar yang telah membuat 20 gol bersama Porto musim ini.(rap/JPC)