Beranda Olahraga Arena KONI Perpanjang Kontrak Irene

KONI Perpanjang Kontrak Irene

ANDALAN: Iren Kharisma saat diwawancarai pewarta di Sekretariat KONI Kabupaten Bogor, kemarin.

CIBINONG–Kabupaten Bogor tidak mau kehilangan medali dan juara di cabang olahraga catur di Porda XIII Jawa Barat 2018. Kabupaten Bogor pun kembali mengikat pecatur andalannya, Irene Kharisma, dengan perpanjangan kontrak hingga 2020.

Irene merupakan grand master yang kerap kali meraih juara di turnamen internasional. Irene akan memperkuat kontingen Kabupaten Bogor, bersama Dewi Citra dan Arief.

Irene sendiri sebelumnya sudah dua tahun absen memperkuat Kabupaten Bogor. “Selama dua tahun itu, saya kuliah di Amerika untuk gelar magister. Saya juga masih terus latihan catur,” kata Irene, usai memperpanjang kontraknya kemarin (12/12).

Ia mengaku, perpanjangan kontrak ini menjadi peluang besar bagi dia untuk meraih juara. “Karena ada komitmennya Kabupaten Bogor, dan sudah nyaman di sini. Bahkan, PON 2020 masih punya andil dengan Jawa Barat,” ucapnya.

Pelatih catur Kabupaten Bogor, Endar Sakti Lubis, menargetkan anak asuhnya bisa meraih 15 medali emas di Porda 2018.

“Rencananya, Irene akan diturunkan di nomor perorangan,” katanya.

Terpisah, Ketua Umum Koni Kabupaten Bogor Rusdi AS menjelaskan, perpanjangan kontrak ini dilakukan untuk menambah kekuatan di cabor catur.

“Selain Irene, ada beberapa atlet yang sudah mempunyai gelar GWM, sekaligus menambah pundi medali di Porda mendatang,” tandasnya.(nal/c)