Beranda Politik Kodim 0621 Bentuk Tim Pemburu Hoax

Kodim 0621 Bentuk Tim Pemburu Hoax

ILUSTRASI: Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco (kanan) bersama Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus (kiri), dan mantan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan dalam sebuah kesempatan belum lama ini.tribratanewspoldajabar

BOGOR-Memasuki tahapan Pilkada 2018, Kodim 0621 Kabupaten Bogor mewanti-wanti kepada masyarakat dan simpatisan agar menghindari berita hoax.

Apalagi sampai membuat dan menyebarkan kabar yang belum jelas kebenarannya. ”Saya sangat tegas, tidak merestui jika ada warga Kabupaten Bogor yang menyebarkan hoax,’’ ujar Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco.

Memang, isu hoax ini menjadi perhatian khusus aparat keamanan. Menurut Fransisco, Kodim 0621 bahkan menyiapkan tim khusus untuk memburu penyebar isu SARA atau berita hoax di Bumi Tegar Beriman. ”Kami sifatnya membantu kepolisian. Tapi kami juga menyiapkan personel dan melakukan pencegahan sebelum pilkada,’’ ujarnya.

Tim khusus tersebut bergerak bersama sejumlah ahli teknologi informasi untuk membantu kepolisian melakukan pemburuan.

Langkah tersebut ditempuh karena berkaca pada Pilkada DKI sebelumnya, potensi menggunakan isu SARA dan berita hoax sangat tinggi. ” Kami juga sudah memetakan dan mendata wilayah-wilayah rawan potensi konflik. Selain juga 400 personel kami yang akan siaga mengawal pilkada,’’ tukasnya.(ded/c)