Beranda Olahraga Arena Akhirnya, Bonus PON dan Peparnas Cair

Akhirnya, Bonus PON dan Peparnas Cair

CIBINONG–Kabar gembira bagi atlet peraih medali emas di PON XIX Jabar 2016 dan Peparnas Jabar 2916. Sesuai janjinya, Pemkab Bogor akan mengguyur mereka dengan bonus.

Berdasarkan data Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, terdapat 61 atlet dari 22 cabor peraih medali emas di PON XIX Jabar 2016. Sedangkan untuk Peparnas, terdapat 61 atlet dari 9 cabor yang meraih emas.

Rencananya, pembagian bonus ini akan diberikan Bupati Bogor Nurhayanti di ruang VIP Stadion Pakansari, hari ini (13/12).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Nantinya bonus akan disetorkan ke rekening para atlet oleh Dispora,” kata Kasi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Arifin Riana, kemarin (12/12).

Menurutnya, para atlet Kabupaten Bogor peraih bonus ini berhasil memberikan kontribusi  56 medali emas dari 29 nomor perorangan dan 27 nomor beregu. Juga, 33 medali perak dari 15 nomor perorangan dan 18 nomor beregu, serta  25 medali perunggu dari 12 nomor perorangan dan 18 nomor beregu.

Untuk ajang  Peparnas 2016,  kata Arifin, atlet asal NPCI Kabupaten Bogor berhasil  meraih 59 medali emas dari  29 nomor perorangan dan 30 nomor beregu. Mendapatkan 23 medali perak dari 12 nomor perorangan dan 11 nomor beregu. Serta 13 medali perunggu dari 11 nomor perorangan dan 2 nomor beregu.

Sementara itu,  Sekdispora Kabupaten Bogor, Aman Muslihat membenarkan pencairan bonus tersebut. “Jangan melihat nominal dan lamanya proses pencairan. Namun, para atlet harus melihat peran dan upaya Pemkab Bogor yang telah mengapresiasi para atlet peraih medali di ajang PON  dan Peparnas,” katanya.(nal/dkw)