25 radar bogor

Ramai-Ramai Datangi Zumba Party

ANDIKA/RADAR CIBUBUR SEHAT DAN GAUL: Ibu-ibu peserta senam zumba yang diselenggarakan Metropolitan Mall Cileungsi kerja sama CISI, akhir pekan kemarin.

SEHAT DAN GAUL: Ibu-ibu peserta senam zumba yang diselenggarakan Metropolitan Mall Cileungsi kerja sama CISI, akhir pekan kemarin. (ANDIKA/RADAR CIBUBUR)

CIBUBUR–Zumba Party yang diselenggarakan di main atrium Metropolitan Mall Cileungsi mendapat animo yang baik dari masyarakat sekitar. Kegiatan yang diadakan pihak mal berbarengan dengan anniversary CISI itu dihadiri puluhan peserta.

Marcomm Metropolitan Mall Cileungsi, Tiffanny menjelaskan, rutinnya zumba yang diselenggarakan di mal ini bertujuan agar masyarakat Cileungsi dan sekitarnya bisa mengubah pola hidup mereka menjadi lebih sehat.

“Warga dan peserta lainnya begitu semangat dan antusias mengikuti gerakan demi gerakan yang dipimpin instruktur zumba. Ada sekitar tujuh lagu dan pendinginan, diawali dengan doa serta pemanasan kurang lebih 10 menit. Lalu ada gerakan inti tiga koreo. Perbedaannya hanya di tempo, lalu kreasi, sampai kembali lagi ke pendinginan,” bebernya. Dia menambahkan, senam ini bertujuan memacu jantung agar lebih teratur.

Melihat antusiasme dari warga tersebut, dirinya berharap peserta akan terus bertambah dan lebih meluas lagi. Apalagi, senam sudah dirutinkan hampir di setiap bulannya.

Zumba Party ini juga merupakan salah satu rangkaian dari Amaz1ng Moment yang diagendakan pihak mal. Lanjut Tiffanny, masih banyak agenda yang tak kalah serunya menjelang perayaan akhir tahun ini.

Salah seorang warga, Retno (38) mengungkapkan, senam dan zumba ini sangat baik jika rutin dilakukan di mal. Dengan begitu, warga akan semakin banyak yang berkumpul dan kenal satu sama lainnya. Bukan hanya sekadar kumpul, juga menyehatkan diri dengan berolahraga.

”Masyarakat ini kan banyak yang punya kesibukannya masing-masing. Jadi, kalau ada acara seperti ini, ya, bagus sekali. Apalagi kita juga jadi sehat karena berolahraga,” ungkapnya. (dka/c)