Beranda Olahraga Arena Tyas Kembali Tercepat

Tyas Kembali Tercepat


SUKSESI: Tyas Murtianingsih (tengah) saat menerima medali emas.

CIBINONG-Tyas Murtiningsih kembai dinobatkan sebagai pelari tercepat Indonesia untuk nomor 100 meter putri. Sprinter asal Kabupaten Bogor ini, meraih waktu tercepat 12,07 detik dalam Kejurnas Atletik 2017 di Rawamangun, Jakarta Timur, kemarin (10/12).

Tyas yang berada di bawah binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor ini, berhasil meninggalkan pelari asal Jawa Timur, Fitria Indah. Fitria sendiri finis di posisi kedua dengan catatan waktu 12,14 detik.

Sementara, posisi ketiga diraih pelari asal DKI Jakarta, Julian dengan catatan waktu 12,24 detik. Tyas pun berhak menyabet medali emas. ”Tyas mewakili Jawa Barat di kejurnas ini. Kami bangga atlet Kabupaten Bogor bisa berjaya di kejurnas,” kata pelatih PASI Kabupaten Bogor, Sutikno.

universitas nusa bangsa unb

Selain Tyas, kata dia, dua atlet lainnya, yakni Fika dan Nurochim, juga meraih medali emas. Raihan ini setidaknya bisa memicu motivasi atlet lainnya jelang Porda 2018 mendatang.

Sementara, Sekretarim Umum PASI Kabupaten Bogor Abdul Kodir optimistis PASI Kabupaten Bogor bisa berjaya di Porda 2018 mendatang. ”Hasil di kejurnas ini jadi catatan khusus bagi kami,” ucapnya. Secara keseluruhan, atlet Kabupaten Bogor dalam kejurnas ini menyumbang tiga medali emas, dua perak, dan satu perunggu.(dkw)