25 radar bogor

Polisi Amankan Delapan Pelajar SMP

Ilustrasi gladiator
Ilustrasi tawuran pelajar

CIBUBUR–Delapan pelajar SMP yang diduga hendak tawuran diamankan petugas Sabhara Polres Metro Bekasi Kota di Jalan Raya Pintu Air, Margamulya, Kamis (7/12). Dari tangan mereka, disita dua bilah celurit dan sejumlah gir sepeda motor.

Mereka pun langsung digiring ke Mapolres Metro Bekasi Kota dengan berjalan jongkok.

Kepala Tim Satuan Sabhara Ipda Arif Yudianto mengatakan, para pelajar yang berasal dari SMP Fathahila, Babelan, Kabupaten Bekasi, itu didapati saat tengah berkonvoi. Para pelajar itu bahkan telah melengkapi dirinya dengan senjata tajam.

”Awalnya, kami dapat informasi dari warga bahwa ada sekumpulan anak sekolah yang baru pulang. Mungkin ini hari terakhir ujian dan mereka berjalan bergerombol hendak tawuran,” katanya, Kamis (07/12) lalu.

Setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan mengamankan para pelajar itu. ”Mereka kami geledah dan kami dapati sajam (senjata tajam) dari tangan mereka. Setelah diinterogasi, mereka diduga hendak tawuran,” ujarnya.

Kepada para pelajar, dilakukan pendataan dan pembinaan. Ren­ca­nanya, kepolisian akan memanggil pi­hak sekolah maupun orang tua sis­wa.(neo/poj)