25 radar bogor

Pelajari Kelemahan Lawan

KETAT: Kerja keras pemain voli putri Bank Jatim menjuarai Livoli Divisi Utama 2017.
KETAT: Kerja keras pemain voli putri Bank Jatim menjuarai Livoli Divisi Utama 2017.

TANGERANG–Tim voli putri Bank Jatim menjuarai Livoli Divisi Utama 2017 usai mengalahkan PGN Popsivo Polwan di partai final, Sabtu (09/12).

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Bank Jatim berjaya atas Popsivo dengan skor 3-0 (25-22, 25-21, 25-18) dengan disaksikan sekitar 3 ribu penonton.

Pelatih Bank Jatim Mashudi mengatakan, kemenangan atas Popsivo karena timnya telah mempelajari kelemahan lawan saat pertandingan di babak grup. Saat itu, Bank Jatim kalah 2-3 dari Popsivo.

”Popsivo tidak mempunyai quicker andal. Blok kami hari ini bagus, bisa mematikan Amalia (Fajrina). Secara keseluruhan, kami bermain bagus,” katanya.

Kemenangan Bank Jatim tidak lepas dari performa Rianita Panirwan dan Megawati Hangestri Pertiwi. Rianita adalah pemain senior yang sudah berusia 31 tahun, sementara Mega merupakan pemain muda yang berumur 18 tahun.

”Kami gagal di receive (terima bola servis). Ketika receive gagal, maka tidak ada serangan yang mematikan buat lawan. Serangan kami juga terbaca. Beberapa pemain kita juga baru merasakan masuk final. Mental juga berpengaruh di sini,” kata Asisten Pelatih Popsivo Ayip Rizal.

Bank Jatim terakhir merebut gelar juara di Probolinggo pada 2014 lalu. Setelah itu, gelar juara diraih Alko Bandung dan TNI AU.(dc)