Beranda Kuliner Bisnis Ayam Geprek yang Gurih dan Nendang

Bisnis Ayam Geprek yang Gurih dan Nendang

NIKMAT: Gurihnya ayam geprek yang jadi bisnis kuliner menggiurkan

BISNIS ayam geprek dijalani Cecilia dan Shanty sejak awal tahun ini. Ide itu muncul gara-gara banyak berseliweran di Instagram. ’’Waktu itu penasaran, akhirnya bikin sendiri. Ternyata hasilnya enak juga,’’ kata Shanty.

Setelah melakukan beberapa kali uji coba, dua sahabat itu pun mulai menjalankan bisnis. Shanty menjelaskan, Ayam Geprek Juragan kali pertama buka di samping studio foto yang dirintisnya bersama teman. ’’Awal jualan, kami bekal logo aja karena jualannya di studio. Setelah itu, coba titip jual di kafe di belakang studio,’’ lanjutnya.

Perempuan yang berprofesi sebagai desainer grafis itu menyatakan, respons masyarakat sangat bagus. ’’Customer bilang enak. Kami pun buka Instagram untuk memperluas pasar,’’ lanjutnya. Ayam geprek di sini berbeda karena dibuat di dapur sendiri.

universitas nusa bangsa unb

Cecilia dan Shanty juga terus berinovasi membuat menu baru. Antara lain, memperbanyak pilihan sambal. Ada sambal matah dan sambal serai. Nasinya pun bisa diganti mi instan atau samyang. Mereka juga menyediakan menu ikan dori geprek.

Ayam Geprek Mantan merupakan usaha kedua yang dirintis Ellyana Pratika. Sebelumnya, dia membuat seblak. Ide itu muncul setelah dia berkunjung ke Jawa Tengah. ’’Di sana geprek hit banget. Makanya, coba buat di Surabaya mulai awal 2016,’’ jelas Elly.

Karena sudah memiliki bisnis seblak, Elly pun langsung memasukkan ayam geprek dalam menu baru. Elly menjelaskan, agar rasa ayam gepreknya beda, dia memiliki supplier khusus tepung bumbu.

Alumnus Universitas Negeri Surabaya itu mengatakan, produknya menyasar mahasiswa sehingga harganya relatif terjangkau. Pekan ini, dia berencana membuka cabang Ayam Geprek Mantan di kawasan Ketintang.

Agar mampu bersaing dengan pebisnis baru, perempuan kelahiran 26 Februari 1993 itu rajin membuat inovasi baru. Salah satunya, bekerja sama dengan rekannya di pujasera untuk menu nasi goreng dan bakmi geprek. Setahun terakhir, dia juga melayani pemesanan online. ’’Ke depan, pengin bikin telur atau usus geprek. Atau, bikin paket. Misalnya, Rp20 ribu buat dua orang. Pokoknya yang murah,’’ lanjut Elly. (fam/c7/na)
(fam/c7/na)