25 radar bogor

Preview Juventus Vs Interanazionale: Rebut Takhta!

Dua striker asal Argentina Gonzalo Higuain dan Mauro Icardi jadi faktor penentu duel Juventus vs Inter Milan
Dua striker asal Argentina Gonzalo Higuain dan Mauro Icardi jadi faktor penentu duel Juventus vs Inter Milan

TURIN–Duel antara dua tim papan atas akan kembali tersaji di Liga Italia akhir pekan ini. Kali ini Juventus akan menjamu sang pemuncak klasemen, Inter Milan.

Pekan lalu Juve melewati ujian dari Napoli dengan sukses. Bianconeri mena­klukkan Napoli, yang saat itu memimpin klasemen, dengan skor 1-0 di San Paolo.

Kini Juve akan kembali menantang pemilik capolista, Inter Milan. Dengan hanya dua poin yang memisahkan keduanya, hasil dari laga antara Juve dan Inter di Allianz Stadium, Minggu (10/12) dini hari WIB, bukan tidak mungkin akan berpengaruh terhadap persaingan dalam perebutan scudetto.

Menghadapi Inter, Juve bermodalkan hasil positif dalam empat laga terakhir. Tim arahan Massimiliano Allegri itu memetik tiga kemenangan dan satu hasil imbang di semua kompetisi dan selalu mencatat clean sheet.

Setelah sempat tampil kurang meyakinkan di awal musim, Juve menunjukkan bahwa mereka tak bisa begitu saja dicoret dari persaingan menuju gelar juara. Hal itu mereka tegaskan lewat kemenangan atas Napoli.

Di sisi lain, Inter sedang dalam kepercayaan diri tinggi menyusul performa impresifnya di musim ini. Masih belum terkalahkan dalam 15 pertandingan, Nerazzurri kian menegaskan diri sebagai kandidat kuat scudetto lewat kemena­ngan telak 5-0 atas Chievo pekan lalu.

Bagusnya penam­pilan Inter itu tak lepas dari racikan strategi pelatih baru mereka, Luciano Spalletti. Oleh karena itu, striker Juve Gonzalo Higuain pun tak ragu untuk memberikan penilaian tinggi untuk Inter dan Spalletti. ”Mereka merupakan lawan yang berat, dengan pelatih hebat yang sudah membuktikan dirinya hebat,” kata Higuain di Sky Italia.

Menantang Juve, Inter bermodalkan laju tidak terkalahkan di sepanjang musim ini. Dalam 15 pertandingan, Nerazzurri telah meraih 12 kemenangan dan tiga hasil seri termasuk saat menundukkan AS Roma di Olimpico 3-1 dan menahan Napoli tanpa gol di San Paolo.

Meski begitu, mungkin saja ceritanya akan berbeda kali ini. Apakah Inter benar-benar bisa melanjutkan laju apiknya tersebut.

”Kami telah memasuki pekan terindah di musim ini. Pertandingan melawan Juventus akan berat dan kami akan harus fokus,” kata gelandang Inter Antonio Candreva kepada Mediaset Premium, yang dilansir Football Italia.(rur)