25 radar bogor

Bisnis Kecantikan Menjamur

TREATMENT: Salah satu perawatan kecantikan yang disediakan salon-salon di kawasan Cibubur.
TREATMENT: Salah satu perawatan kecantikan yang disediakan salon-salon di kawasan Cibubur.

CIBUBUR–Kawasan Cibubur kian bersolek dalam beberapa tahun terakhir. Terlihat semakin men­ja­murnya proyek peru­mahan, sentra bisnis, hingga penambahan infrastruktur. Kondisi ini menjadi prospek menguntungkan bagi pelaku bisnis kecantikan.

Terlebih, saat ini banyak klinik kecantikan populer berdiri di Cibubur. Konsumen pun tak perlu repot ke Ibu Kota untuk melakukan perawatan kecanti­kan seperti filler, thread lift, laser CO2 fractioner, skin facial, jeet peel, akupuntur hingga hypnosliming.

”Mereka yang biasanya merawat kecantikan di Ibu Kota kini beralih ke klinik-klinik di Cibubur,” kata pemilik Klinik Erfa 19, dr. Emil R. Fadly. Erfa 19 menjadi salah satu klinik kecantikan yang mengem­bang­kan sayap bisnis di kawasan ini.

Menurutnya, Cibubur menjadi magnet baru dalam menarik konsumen bisnis kecantikan. Selain kualitas dan pelayanan mumpuni, lokasi klinik kecantikan mudah dijangkau ketimbang harus ’menikmati’ kemacetan Jakarta. ”Kualitas, pelayanan, dan lokasi menjadi modal penting menarik konsumen datang,” jelasnya.

Klinik Erfa 19 miliknya banyak didatangi pelanggan. Berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur Transyogi, Ruko City Walk 2, klinik ini menyediakan berbagai perawatan seperti laser CO2 fractioner (parut/bekas jerawat), elektrokauter, chemical peeling, mikrodermabrasi, dermaroller, treadlift hingga pelangsingan dengan alat.

Besarnya pasar konsumen juga tak terbantahkan oleh ESKIN Clinic. Berlokasi di Ruko Sentra Eropa, Kota Wisata, klinik ini memiliki ratusan pelanggan setia. Berasal dari wilayah Cibubur dan sekitarnya. Mereka puas dengan pelayanan dan kualitas perawatan yang diberikan.

”Setiap bulan, pelanggan yang datang berkisar 30-50 orang, baik wanita maupun pria. Mereka melakukan berbagai perawatan kecantikan di sini,” beber dr. Anik Murwaningsih, MSc., SpKK selaku penanggung jawab medis ESKIN Clinic.

ESKIN Clinic memiliki perawatan kecantikan seperti rejuvenation, acne care dan dermatologi umum. Selain itu, juga ada treatment terbaru seperti laser toning, soft peel laser, laset tattoo dan ozone jet pell. Semua treatment tersebut menggunakan berteknologi terbaru.

Elizabeth Skin Care juga mengakui besarnya minat masyarakat untuk melakukan perawatan. Klinik kecantikan ini hadir di Cibubur sejak beberapa bulan terakhir. Berlokasi di Ruko Citragran. ”Hampir setiap hari selalu ada pelanggan,” ujar pemilik Elizabeth Skin Care, dr. Wulandari.

Elizabeth Skin Care melayani perawatan mulai dari tanam benang, peeling, hair care, antiagi­ng care, slimming hingga pera­watan wajah dan jerawat. Klinik ini juga didukung dokter spesialis dan alat berteknologi tinggi seperti pelayanan mesotherapy.

”Pelayanan mesotherapy untuk menyuntikkan vitamin dengan menggunakan alat mesogun,” imbuhnya seraya menambahkan krim perawatan di Elzabeth Skin Care sudah terdaftar resmi di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).(dka/c)